Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jelang Lawan Irak, Timnas Indonesia Kehilangan Dua Pemain

Timnas Indonesia kabarnya harus kehilangan dua penggawanya pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Irak di Basra International Stadium.

Featured-Image
Penggawa Indonesia saat menjalani sesi latihan menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Irak. Foto: Website Resmi PSSI.

bakabar.com, JAKARTATimnas Indonesia harus kehilangan dua penggawanya jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Irak di Basra International Stadium, Kamis (16/11).

Shin Tae-yong terpaksa harus mencoret Andy Setyo dan Yakob Sayuri dari jajaran pemain yang dibawa ke Irak untuk melakoni pertandingan tersebut.

Andy Setyo harus absen karena mengalami cedera betis saat membela Persikabo 1973 melawan Persija Jakarta di pekan 19 Liga 1 2023/2024.

Sedangkan, Yakob Sayuri harus meninggalkan rekan-rekannya karena akan melangsungkan pernikahan pada hari Jumat (17/11) mendatang.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tak Diunggulkan, Shin Tae-Yong Realistis Hadapi Irak

Dengan absennya kedua pemain tersebut, Skuat Garuda hanya memanfaatkan 25 pemain yang mereka miliki saat ini.

Terlebih, juru racik skuat Garuda Shin Tae-yong tidak mengambil pemain lain untuk menggantikan kedua pemain tersebut.

Sementara itu, absennya Yakob Sayuri untuk membela Garuda bukan pertama kalinya. Sebelumnya, ia juga tidak bisa memperkuat Indonesia pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia menghadapi Turkmenistan pada September lalu.

Baca Juga: Skenario Timnas Indonesia U-17 Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17

Kini, penggawa Garuda telah tiba sampai di Irak sejak hari Minggu (12/11). mereka langsung menjalani sesi latihan perdana usai sampai di Irak.

Mereka berlatih di lapangan latihan sekitar kompleks Stadion Internasional Basra, Irak dengan intensitas yang rendah.

Nahkoda asal Korea Selatan itu melakukan latihan perdana dengan tujuan untuk melakukan pemulihan kondisi fisik pemain agar bisa melakukan adaptasi cuaca lebih cepat.

Editor
Komentar
Banner
Banner