Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Tak Diunggulkan, Shin Tae-Yong Realistis Hadapi Irak

Shin Tae-yong (STY) memimpin Timnas Indonesia dalam latihan perdana guna pertandingan melawan Irak jelang laga fase kualifikasi Grup F Piala Dunia 2026

Featured-Image
Shin Tae-yong Gelar Latihan Perdana Timnas Indonesia di Irak (Sumber : Dok.PSSI)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) berbicara realistis jelang menghadapi Irak dalam laga penyisihan grup F kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (16/11) nanti.

Meski berat, Shin Tae-yong mengincar kemenangan di pertandingan ini. Sebab, itu bisa membuat langkah Indonesia menjadi lebih mudah di pertandingan berikutnya.

"Ini adalah pertandingan pertama putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, terpenting adalah mengunci kemenangan di laga melawan Irak, dengan begitu tentu hasilnya akan baik kedepannya," jelas Shin Tae-yong usai menggelar latihan perdana di Irak, Minggu (12/11) kemarin.

Mengenai calon lawannya, Shin Tae-yong yakin anak asuhnya pasti membutuhkan perjuangan keras jika ingin meraih kemenangan.

Apalagi dalam segi keunggulan, Indonesia (145) memang jauh tertinggal dari Irak yang berada di peringkat 68 FIFA. Namun, pelatih bekebangsaan Korea Selatan itu berjanji akan mempersiapkan tim semaksimal mungkin.

"Tidak masalah nanti melawan Irak, memang peringkat FIFA mereka lebih baik dari Indonesia, juga lawan yang berat bagi kita, apalagi kita ini datang sebagai tamu, tetapi saya akan berusaha semaksimal mungkin dan akan membuat taktik yang bisa meredam mereka," ungkap Shin Tae-yong.

Dalam persiapan, Shin Tae-yong sudah memberikan latihan perdana kepada anak asuhnya itu. Hal ini dilakukan untuk pemulihan skuat Garuda yang telah menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Sebab, proses pemulihan yang dilakukan Asnawi Mangkualam dan kolega diharapkan bisa mengatasi perbedaan cuaca dan kondisi lingkungan di Irak saat pertandingan nanti.

Editor
Komentar
Banner
Banner