Piala AFF 2022

Vietnam Puji Kekuatan Skuat Timnas Indonesia Jelang Laga Semifinal

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang Seo memuji kekuatan skuat Garuda jelang laga semifinal Piala AFF Indonesia kontra Vietnam di leg pertama.

Featured-Image
Pelatih Timnas Vietnam Park Hang Seo memuji kualitas pemain Timnas Indonesia (Foto: Bongda24h)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang Seo memuji kekuatan pasukan Shin Tae-yong jelang laga semifinal Piala AFF 2022.

Juru taktik Tim Golden Star Warriors itu menilai Timnas Indonesia saat ini sedang dalam performa yang bagus.

Maka dari itu, Park Hang Seo meminta anak asuhnya untuk mewaspadai Marc Klok cs di partai semifinal nanti. Terlebih kini skuat Garuda dinilai memiliki pemain naturalisasi yang bagus.

“Indonesia tahun lalu juga masuk ke final Piala AFF 2022. Belakangan ini banyak perubahan yang mereka alami,” ujar Park Hang Seo dikutip dari Bongda24h, Rabu (4/1).

“Mereka memiliki banyak pemain naturalisasi yang bagus. Kekuatan fisik, teknik, dan taktik mereka juga sangat bagus,” katanya menambahkan.

Baca Juga: Indonesia Vs Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

Dirinya pun mengatakan Indonesia merupakan lawan yang tangguh bagi anak asuhnya. Ia pun berharap laga nanti akan memberikan hasil yang bagus bagi pasukannya.

“Ini memang lawan yang tangguh. Kami harus memainkan leg pertama jauh dari rumah dan berharap untuk hasil yang baik,” tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Lebih lanjut pelatih Vietnam itu mengatakan, laga tandang akan selalu memberikan tekanan kepada tim tamu. Terlebih, tim tuan rumah akan mendapat dukungan dari ribuan suporter yang hadir di stadion.

“Saat bermain tandang, akan selalu ada banyak tekanan. Itu jelas. Tapi kami memiliki pengalaman dan kemampuan untuk mengatasi tekanan,” jelasnya.

Baca Juga: Jokowi Setuju Shayne Pattynama Jadi WNI, Otw Gabung Timnas

Di sisi lain, saat berjumpa dengan timnas Indonesia di semifinal Piala AFF, pasukan Golden Star Warriors memang tidak pernah menang melawan skuat Garuda.

Menanggapi hal tersebut, Park Hang Seo menegaskan, pasukannya akan berambisi untuk meraih kemenangan dari tangan Garuda. Ia pun yakin timnya bisa meraih hasil bagus di lagan anti.

“Statistik kita memang tidak pernah menang melawan Indnoesia di semifinal Piala AFF. Tapi kita juga bisa memecahkan statistik itu. Saya yakin kami bisa menang,” pungkasnya.

Timnas Vietnam akan melakoni laga tandang melawan Timnas Indonesia di putaran semifinal Piala AFF 2022 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1) mendatang.

Laga tersebut akan menjadi pertandingan leg pertama kedua tim di babak semifinal. Selanjutnya pertandingan leg kedua Vietnam vs Indonesia akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1) mendatang.

Editor
Komentar
Banner
Banner