Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jelang Indonesia vs Filipina, STY: Jangan Lakukan Kesalahan Lagi

Shin Tae-yong (STY) secara tegas intruksikan Timnas Indonesia untuk tidak melakukan kesalahan seperti melawan Irak,untuk laga menghadapi Filipina.

Featured-Image
Shin Tae-yong Intruksikan Timnas Indonesia Tidak Lakukan Kesalahan Jepang Lawan Filipina (Sumber: Dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia harus bisa mencuri kemenangan menghadapi Filipina pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (21/11).

Pasalnya, ini menjadi momen yang pas untuk skuad Garuda bangkit setelah menuai hasil buruk menghadapi Irak beberapa hari yang lalu.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) pun meminta para pemain tidak melakukan kesalahan seperti dibantai Irak 1-5 saat bertemu Filipina nanti.

“Saya kembali mengingatkan kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti saat bertemu Irak sebelumnya,” ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga: Dihajar Irak 1-5, Shin Tae-yong Janjikan Indonesia Bangkit di Manila

Kualitas tim tuan rumah di atas kertas memang jauh dibawah Indonesia. Namun, Shin Tae-yong mengingatkan kepada para pemain tetap harus waspada.

Sebab, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu tak ingin para pemain menunjukan penampilan sangat baik saat latihan, tapi tidak mampu menunjukkannya ketika berada di pertandingan.

"Pemain pun harus paham dan mengerti apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina, jadi saya pun juga akan mempersiapkan pertandingan lebih baik," jelas Shin Tae-yong.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dipermak Irak, Lini Belakang Menjadi Sorotan

Dalam latihan kedua di rumput sintetis Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (19/11), Shin Tae-yong sudah mempersiapkan beberapa strategi jelang lawan Filipina. 

"Hari ini kami latihan pemulihan fisik dan beberapa taktikal, sekaligus latihan biar pemain cepat adaptasi dengan rumput sintetis," lanjutnya. 

Dalam kesempatan yang sama, penggawa timnas Indonesia Sandy Walsh mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong sudah sangat tegas mengingatkan pemain mengenai kesalahan yang dibuat saat melawan Irak. 

Baca Juga: Dibantai Irak 1-5, Timnas Indonesia Huni Dasar Klasemen Grup F

Ia juga mengatakan bahwa skuat Garuda harus tampil lebih percaya diri untuk menghadapi Filipina. Sebab saat menghadapi Irak, para pemain tampil tidak terlalu optimal. 

“Pelatih mengatakan agar saya dan teman-teman harus lebih berani ‘pegang’ bola, duel dan komunikasi yang baik dengan sesama pemain juga sangat penting,” jelas Sandy Walsh. 

Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan antara Indonesia melawan Filipina akan berlangsung pada Selasa (21/11) pukul 18.00 WIB.

Editor
Komentar
Banner
Banner