Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dihajar Irak 1-5, Shin Tae-yong Janjikan Indonesia Bangkit di Manila

Juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akui keunggulan Irak dan janjikan permainan lebih baik untuk pertemuan selanjutnya di Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Featured-Image
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akui Irak unggul di semua lini usai bertanding di Basra International Stadium, Kamis (16/11) malam.

Buktinya, skuat Garuda menelan kekalahan telak 1-5  dari tim tuan rumah dalam laga pertama grup F kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong memang kecewa dengan hasil itu. Tapi, ia berjanji akan membalasnya saat bertemu di Gelora Bung Karno, Jakarta, 6 Juni 2024 mendatang. 

Baca Juga:Dibantai Irak 1-5, Timnas Indonesia Huni Dasar Klasemen Grup F

Namun, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu terlebih dulu akan berusaha membantu timnya  bangkit saat bertemu dengan Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (21/11) nanti.

"Tentu ini merupakan kekalahan yang besar untuk kami, Irak memang bermain cukup baik, tapi kami akan mencoba bermain lebih baik saat pertemuan di kandang nanti," ungkap Shin Tae-yong.

Disinggung mengenai tim Indonesia yang bermain baik di babak pertama, namun kemudian kondisi berubah, dari 2-1 menjadi 5-1 di babak kedua, Shin Tae-yong ternyata memiliki beberapa alasan.

"Seperti yang Anda lihat, ini adalah laga tandang dengan suporter yang sedikit bagi kami di stadion. Kemudian kami juga harus melalui perjalanan panjang dengan para pemain yang tidak datang bersamaan. Namun terlepas dari itu, Irak memang bermain lebih baik dari kami," tegasnya.

Baca Juga:Timnas Indonesia Hadapi Irak, Jordi Amat: Siapkan Kejutan

Sementara itu bagi Shayne Pattynama, si pencetak gol tunggal bagi Indonesia, sekaligus gol pertamanya di pentas dunia bersama skuat Garuda, menyebutkan kalau pada babak pertama timnya bermain baik sebagai tim.

"Namun setelah kebobolan dua gol, lalu kondisi stadion yang penuh dengan berbagai situasinya, skor berubah menjadi 2-1, saya merasa kami masih mampu bermain baik hingga paruh pertama. Karenanya kami mencoba peluang dengan sejumlah tembakan jarak jauh," ungkapnya.

Dengan hasil tersebut Indonesia sementara menghuni dasar klasemen grup F kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sedangkan Irak berhasil berada di puncak dengan 3 poin, sama seperti yang dikumpulkan Vietnam yang sukses mengalahkan Filipina 2-0.

Editor
Komentar
Banner
Banner