Hot Borneo

Jelang Idulfitri 1443 Hijriah, Jalan Marabahan-Margasari Dijamin Tanpa Hambatan

apahabar.com, RANTAU – Terus berproses, proyek peningkatan Jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan Barito Kuala dan Tapin…

Featured-Image
Proses perbaikan ruas jalan di Desa Sungai Puting menuju Margasari Hilir di Kecamatan Candi Laras Utara, Tapin, Rabu (20/4). Foto: Koramil 1010-05/CLU

bakabar.com, RANTAU – Terus berproses, proyek peningkatan Jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan Barito Kuala dan Tapin ditargetkan sudah selesai sebelum Idulfitri 1443 Hijriah.

Dikenal dengan Jalan Marabahan-Margasari, proyek peningkatan ruas sepanjang 30 kilometer ini dilakukan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BJPN) Kalimantan Selatan.

Menjelang Idulftri 1443, pengerjaan yang tersisa adalah perampungan jalan dari Desa Sungai Puting menuju Desa Margasari Hilir sepanjang 5 kilometer dan lebar 9,5 meter.

“Untuk Cement Treated Base (CTB) atau tanah diperkeras dengan batu split bercampur semen, sudah selesai dikerjakan,” jelas Rozi, salah seorang pengawas proyek, Rabu (20/4).

“Tinggal menungggu pengaspalan. Sekarang sudah berproses dan pengaspalan insyaallah rampung H-7 ldulfitri,” tambahnya.

Selama proses pengerjaan, penguna jalan diimbau agar selalu berhati-hati, “Sebaiknya jangan terlalu kencang, karena karena masih terdapat banyak tumpukan material,” pinta Rozi.

Kondisi terkini Jalan Marabahan-Margasari menjadi kabar baik untuk masyarakat Kalsel, mengingat jalur ini hampir dipastikan menjadi salah satu akses utama mudik.

Hal tersebut juga menjadi perhatian aparat setempat, mengingat jalan yang mulus berisiko menghadirkan kecelakaan lalu lintas.

“Meski belum selesai dikerjakan, jalan sudah mulus dan jauh lebih nyaman dibandingkan sebelumnya,” papar Danramil 1010-05/CLU, Kapten Inf Budiman, melalui Babinsa Serda Jhony Sadikin.

“Namun sebaiknya jangan kebut-kebutan, karena banyak warga sekitar yang beraktivitas di sekitar jalan,” tandasnya.

Komentar
Banner
Banner