Dinas PUPR Kalsel

Jelang Hari H Kedatangan Jokowi, Bupati Tinjau Bendungan Tapin

apahabar.com, RANTAU – Menjelang hari H kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Bupati Tapin, HM….

Featured-Image
Bupati Tapin, HM. Arifin Arpan melakukan peninjauan Bendungan Tapin, Rabu (17/2). Foto-apahabar.com/Sandy

bakabar.com, RANTAU – Menjelang hari H kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Bupati Tapin, HM. Arifin Arpan melakukan peninjauan Bendungan Tapin, Rabu (17/2).

Arifin Arpan berkeinginan, persiapan dilakukan semaksimal mungkin. Tidak hanya perkara bendungan yang akan diresmikan, dia juga ingin segala keperluan Presiden dipersiapkan.

“Kita siapkan semaksimal mungkin, apapun kebutuhan dari Bapak Presiden. Baik itu protokol kesehatan ataupun petunjuk dari Paspampres terkait keamanan,” ujarnya.

Kedatangan Presiden Jokowi, kata Arifin, bertujuan meresmikan Bendungan Tapin yang sudah mencapai 90-100 persen.

“Ada permintaan mobil Damkar. Tadi malam langsung kami siapkan 3 unit. Kemudian saya diminta swab, tadi pagi jam 6 juga sudah lakukan swab. Karena tidak diperkenankan mendampingi Presiden kalau tidak di-swab,” ucapnya.

Diketahui, Bendungan Tapin termasuk salah satu dari 14 proyek strategis nasional yang diresmikan Presiden. Bendungan Tapin berkapasitas tampung 56,77 juta M3 dengan luas genangan 425 Ha, berlokasi di Desa Pipitak Jaya, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Mudah-mudahan besok lancar semuanya, sesuai yang kita harapkan,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner