Final Road To UFC

Jeka Saragih Tumbang dari Petarung India di Final Road to UFC

Petarung Indonesia, Jeka Saragih terpaksa harus memendam sementara mimpinya untuk mentas di UFC setelah mengalami kekalahan dari petarung India, Anshul Jubli.

Featured-Image
Jeka Saragih gagal menang dari petarung India, Anshul Jubli di ajang final Road to UFC. (Foto: dok. gettyimages)

bakabar.com, JAKARTA - Petarung Indonesia, Jeka Saragih terpaksa harus memendam sementara mimpinya untuk mentas di UFC setelah mengalami kekalahan dari petarung India, Anshul Jubli.

Bertarung pada ajang final Road to UFC di UFC Apex, Las Vegas Minggu (5/2) Jubli menang TKO dari Jeka di pertengahan ronde kedua.

Di ronde pertama, Jeka sebenarnya tampil cukup menjanjikan. Dirinya menunjukkan kekuatan bertahan yang cukup baik, saat menerima pukulan demi pukulan dari Jubli tanpa goyah.

Memasuki ronde kedua, Jeka coba membalikkan keadaan dengan variasi serangan, termasuk tendangan telak ke arah kepala.

Namun momen itu mampu dimanfaatkan Jubli untuk menjatuhkan Jeka, dan memaksa petarung Simalungun Utara itu untuk bermain di posisi ground.

Memiliki posisi yang lebih menguntungkan, Jubli kerap mendaratkan serangan ke tubuh Jeka sebelum melakukan kuncian Rear Naked Choke.

Jeka pun berusaha keluar dari cengkeraman itu, sekaligus terus bertahan dari serangan yang dilakukan Jubli.

Setelah beberapa lama mendapat serangan dan tidak mampu memberikan perlawanan balik, wasit pun menghentikan pertandingan di pertengahan ronde kedua.

Anshul Jubli pun dinyatakan menang TKO dari Jeka Saragih, dan berhak mendapatkan kontrak eksklusif dari UFC.

Jeka Saragih saat menang dari petarung Korea Selatan Won Bin Ki. (Foto: dok. gettyimages)
Jeka Saragih saat menang dari petarung Korea Selatan Won Bin Ki. (Foto: dok. gettyimages)

Meski kalah di final Road to UFC, Jeka masih memiliki kesempatan untuk mendapat kontrak dari UFC. 

Sebagai kompetisi tertinggi di dunia beladiri MMA, UFC tidak jarang memberikan kontrak kepada dua fighter yang mencapai final.

Apalagi Jeka Saragih menunjukkan penampilan yang apik. Sebelum kalah dari Anshul Jubli, Jeka mampu meng-KO-kan dua pertandingan sebelumnya saat melawan Pawan Maan Singh dan Ki Won Bin.

Editor


Komentar
Banner
Banner