Hot Borneo

Jatuh dari Kapal, Warga Palingkau Kapuas Ditemukan Tewas

Seorang pria di Kabupaten Kapuas, Kalteng ditemukan di sungai dalam kondisi sudah tak bernyawa setelah jatuh terpeleset dari atas kapal, Selasa (4/4).

Featured-Image
Jenazah korban saat dibawa ke rumah duka. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Seorang pria di Kabupaten Kapuas, Kalteng, ditemukan di sungai dalam kondisi sudah tak bernyawa setelah jatuh terpeleset dari atas kapal, Selasa (4/4).

Korban diketahui bernama Pahmi (42) warga Kelurahan Palingkau, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas.

Kapolres Kapuas melalui Kapolsek Kapuas Murung AKP Siti Rabiyatul Adawiyah mengatakan kejadian itu berawal sekira pukul 03.30 WIB.

Saat korban ingin berangkat berjualan ke pasar mingguan di atas kapal yang membawa barang dagangan.

"Tiba-tiba korban terpeleset dari atas kapal dan tercebur ke sungai Palingkau," katanya, Selasa (4/4) sore.

Baca Juga: Kepala Otorita IKN Ajak Masyarakat Berpartisipasi Pilih Logo Baru

Korban sempat teriak minta tolong dan saksi melemparkan jerigen plastik dengan maksud untuk memberi pertolongan. Tetapi korban tidak dapat memegang jerigen tersebut dan korban pun tenggelam.

Setelah dilakukan pencarian, kira-kira pukul 05.30 WIB korban ditemukan sekitar 200 meter arah ke hilir atau arah Kapuas dari lokasi tercebur pertama kali.

"Korban ditemukan dalam keadaan masih tenggelam di dalam sungai Palingkau oleh penyelam yang dibantu oleh relawan gabungan orari dan masyarakat setempat," beber AKP Siti Rabiyatul Adawiyah.

Baca Juga: Harga Karet di Kalsel Capai Rp18 Ribu per Kilogram

Menurut Kapolsek, saat ditemukan kondisi badan korban dalam keadaan kaku dan setelah dilakukan pengecekan oleh petugas medis puskesmas di rumah korban, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

"Atas kesepakatan keluarga atau ahli waris, mereka mengikhlaskan kejadian tersebut dan tidak akan melakukan tindakan hukum apapun atas peristiwa tenggelamnya korban," pungkas AKP Siti Rabiyatul Adawiyah.

Editor


Komentar
Banner
Banner