Pakaian Lengkap Keselamatan

Jangan Sepelekan, Alasan Penting Memakai Apparel Lengkap Saat Berkendara

Selain harus berhati-hati di jalan, penting untuk selalu menggunakan apparel lengkap agar dapat mengurangi dampak dari kecelakaan di jalan.

Featured-Image
Apparel keamanan lengkap saat berkendara. (Foto: dok. Pricebook)

bakabar.com, JAKARTA - Ramainya kendaraan yang berlalu-lalang di jalanan membuat para pengguna jalan tidak terhindarkan dari sebuah kecelakaan.

Selain harus berhati-hati, penting untuk selalu menggunakan apparel lengkap atau pakaian keselamatan agar dapat mengurangi dampak dari kecelakaan tersebut.

Director Training Safety Defensive Consultant Indonesia (SCDI), Sonny Susmana menyampaikan bahwa menggunakan pakaian keselamatan secara lengkap sangat penting apalagi untuk pengendara motor.

"Memakai pakaian keselamatan secara lengkap saat berkendara motor itu sangat penting. Karena motor itu tidak memiliki bumper, saat terjadi kecelakaan maka badan pengendara yang menjadi tumpuan," ujarnya pada tim apahabar, Selasa (6/12).

Baca Juga: Tips Cara Aman Membonceng Anak saat Naik Motor

Selain itu, pakaian lengkap juga melindungi tubuh pengendara dari berbagai hal berbahaya seperti kerikil, debu, matahari, dan angin.

"Selain itu perlindungan diri, pakaian lengkap juga membuat pengendara menjadi lebih bersih karena banyak kuman dan bakteri di udara yang bisa menyebabkan penyakit," tukasnya.

Ia juga menegaskan pentingnya memakai pakaian keselamatan secara lengkap juga bisa meningkatkan kultur keselamatan.

Maka dari itu, jangan sampai Anda malas dan menyempelekan untuk menggunakan pakaian lengkap keselamatan saat berkendara baik dalam jarak jauh maupun jarak dekat.

Baca Juga: Berkendara Motor Tiba-tiba Masuk Jalan Tol, Ini yang Harus Dilakukan!

Selalu ingat bahwa ada keluarga yang menanti kepulangan Anda di rumah setelah selesai beraktivitas.

Editor


Komentar
Banner
Banner