Hot Borneo

Jambore PSKS 2023 Akan Digelar di Kiram Park Banjar

Dinsos Kalsel anak menggelar jambore relawan sosial potensi dan sumber kesejahteraan sosial (PSKS) 2023.

Featured-Image
Kabid Perlindungan Dinas Sosial Kalsel, Achmadi. Foto-MC Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Dinsos Kalsel anak menggelar Jambore Relawan Sosial potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) 2023.

Jambore ini akan dilangsungkan pada 3 sampai 5 Maret 2023 di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinsos Kalsel, Achmadi mengatakan, peserta jambore diikuti sebanyak 3.000 orang yang terdiri 13 kabupaten/kota se Banua dan akan memecahkan rekor MURI.

Tak hanya, provinsi tetangga, Kaltim dan Kalteng juga akan berpartisipasi. Ditambah lagi para pekerja sosial seluruh Indonesia dan juga badan-badan dunia yang membawahi kegiatan sosial kurang lebih 65 orang.

Jambore ini dilangsungkan bertepatan pada hari pekerja sosial sedunia. Sehingga dapat menyatukan konsolidasi para pekerja sosial dan relawan sosial dalam rangka memberikan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat.

Nantinya kegiatan berupa konsolidasi para pekerja dan relawan sosial dikumpulkan. Kemudian, mereka akan berlomba paduan suara Mars Bergerak, Balogo, lomba Bakiak, engrang, mapping building.

"Serta bakti sosial penanaman 2.000 pohon dan donor darah," ujar Achmadi.

"Bahkan, kegiatan ini secara nasional belum pernah dilaksanakan, di Indonesia baru di Kalsel dan ini disambut baik oleh Kementerian Sosial dan Ikatan Pekerja Sosial Indonesia," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner