Tak Berkategori

Jalan Penghubung Sungai Hanyar-Banua Lawas Longsor, Pengendara Diminta Berhati-hati

apahabar.com, TANJUNG – Jalan penghubung Desa Sungai Hanyar RT 03 dengan kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong…

Featured-Image
Pengendara harus hati-hati saat melintas di Jalan Sungai Hanyar RT 03 menuju Kecamatan Banua Lawas. Foto – Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Jalan penghubung Desa Sungai Hanyar RT 03 dengan kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong mengalami longsor, Selasa (28/7) malam. Akibatnya, arus lalu lintas menjadi terganggu.

Pengendara roda 2 di jalan tersebut mau tak mau harus bergantian melintasinya. Sementara untuk pengendara roda 4 harus hati-hati dengan kondisi jalan tersebut.

Ketua UPBS Banua Lawas, M Arsyad mengatakan, akibat longsor tersebut kondisi jalan miring, sehingga sangat berbahaya bagi pengendara roda dua, apalagi khususnya roda 4.

“Sementara warga secara swadaya menambal jalan longsor agar bisa dilalui,” katanya, Rabu (29/7).

Terpisah, Camat Banua Lawas, Zainudin, membenarkan telah terjadi longsor di Jalan Sungai Hanyar menuju Kecamatan Banua Lawas.

Pihaknya segera melakukan penimbunan dengan pasir batu (sirtu) dijalan longsor tersebut serta melaporkannya ke Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Tabalong.

“Hari ini kita lakukan penimbunan dengan sirtu serta kita laporkan ke Dinas PUPR Tabalong,” kata Zainudin, Rabu (29/7) melalui sambungan WhatsApp.

Meski longsor jalan tersebut masih bisa dilewati secara pelan-pelan. Bagi pengendara diimbau agar hati-hati saat melintas di sana.

“Pengendara masih bisa lewat tapi harus hati-hati,” imbau Bang Zai, panggilan akrabnya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner