Pemkab Tabalong

Jalan Kabupaten Diperlebar, Warga Lukbayur Tabalong Mengaku Senang

Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  melakukan pelebaran jalan di Desa Lukbayur.

Featured-Image
Kades Lukbayur, Syakerani (baju hijau), saat mengecek pekerjaan pelebaran jalan di desanya.

bakabar.com, TANJUNG -  Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  melakukan pelebaran jalan di Desa Lukbayur. Pelebaran jalan dilakukan  di RT 4 dan RT 5 Desa Lukbayur, Kecamatan Tanta,Tabalong.

Jalan tersebut merupakan akses menuju lahan persawahan Baruh Kubuk serta jalan ke Desa Pamarangan Kanan dan Desa Murung Baru, Kecamatan Tanta.

Baruh Kubuk sendiri pada Maret lalu sempat direncanakan untuk kegiatan panen raya dengan dihadiri Presiden Joko Widodo. Namun, karena akses jalan yang sempit panen raya di sana tidak jadi dilaksanakan, meski Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerjanya di Tabalong.

Saat ini, pelebaran  telah rampung dilaksanakan pihak ketiga sebagai pemenang lelang. Pelebaran jalan tersebut rupanya telah dinanti masyarakat di sana. Merekapun senang Pemkab Tabalong telah melakukan penanganan jalan kabupaten di desanya.

"Masyarakat kami sangat senang dengan adanya pelebaran jalan tersebut, sehingga mempermudah akses masyarakat ke persawahan," kata Kepala Desa Lukbayur, Syakerani,Jumat (27/10).

Syakerani menuturkan, pengerjaannya yang dilalukan kontraktor sangat bagus dan rapi.

"Pelebaran dengan pengecoran di kanan kiri jalan juga tebal," bebernya.

"Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tabalong atas pelebaran jalan tersebut," imbuhnya.

Syakerani berharap ke depan pelebaran jalan tersebut dilanjutkan, sehingga bisa tembus ke simpang Desa Pamarangan Kanan.

"Semoga ke depan pengerjaan bisa dilanjutkan, agar arus lalu lintas di sana lancar," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner