pameran otomotif

Jakarta Auto Week 2023 Usung Konsep Baru Kolaborasi dengan Lifestyle

Perhelatan Jakarta Auto Week atau JAW 2023 bakal hadir dengan konsep baru berkolaborasi dan menggandeng industri lifestyle.

Featured-Image
Jakarta Auto Week 2023 mengusung konsep baru kolaborasi dengan brand lifestyle. Foto: dok. Gaikindo

bakabar.com, JAKARTA – Perhelatan Jakarta Auto Week atau JAW 2023 bakal hadir dengan konsep baru berkolaborasi dan menggandeng industri lifestyle.

Pameran yang diprakarsai Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dan dukungan Kementerian Perindustrian akan digelar pada 11-19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengungkapkan bahwa sangat penting menunjukkan kekuatan market Indonesia kepada para investor, agar industri otomotif Tanah Air dapat terus tumbuh.

“Pelaksanaan JAW di tahun depan menjadi dorongan bagi industri otomotif, dengan melebarkan market, memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat dan menciptakan pasar otomotif yang semakin kuat,” ujarnya  Senin (12/12).

Baca Juga: Gaikindo Siap Gelar Pameran JAW 2023 dengan Konsep Automotive X Lifestyle

Menurutnya dengan pasar yang kuat akan membuka kesempatan lebih lebar untuk menarik investor dan meningkatkan posisi industri otomotif Indonesia secara global.

"Industri otomotif dan dunia lifestyle memiliki kesamaan dalam menyediakan produk berkualitas yang memiliki fitur dan desain mengikuti perkembangan zaman," imbuhnya.

Saat ini, mobil yang dipasarkan juga dibekali banyak fitur canggih dan teknologi terkini, antara lain meliputi sistem kenyamanan, keamanan, bantuan mengemudi, hiburan dan lainnya.

Kebutuhan  masyarakat yang berubah inilah juga yang mendorong pertumbuhan kendaraan berbasis listrik, dan bahkan kendaraan otonom.

Baca Juga: Astra Honda Racing School Siapkan Langkah 16 Pembalap Belia untuk Ajang Balap Internasional

Hadirkan Merek Otomotif dan Lifestyle

JAW x Lifestyle 2023 akan menghadirkan merek-merek ternama anggota Gaikindo bekerjasama dengan brand-brand dari dunia lifestyle.

Brand-brand ini nantinya akan mewakili segmen fashion, entertainment, music, art & culture, food & beverage dan lain sebagainya.

Mulai dari merek otomotif kendaraan penumpang, komersial, serta industri pendukung lainnya.

Selain menampilkan produk-produk terbaru, mereka juga menyiapkan beragam program promosi penjualan.

Baca Juga: Kaleidoskop 2022: Daftar Mobil yang Disuntik Mati Tahun Ini

Baca Juga: Beli Aksesori Duo Xpander dan Pajero Sport Ada Diskon 30 Persen, Syaratnya Mudah

Di sisi lain, brand-brand lifestyle akan melengkapi pameran dengan beragam produk-produk unik yang sedang menjadi trend di tengah masyarakat.

Pameran 'GIIAS skala kecil' ini akan menggunakan seluruh area JCC, Senayan dengan luas total 30.000 m2.  

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggara pameran mengungkapkan bahwa JAW 2023 akan menjadi momentum yang menggabungkan dua kekuatan.

"Melalui kolaborasi antara industri otomotif dan gaya hidup, akan mendorong aktivitas penjualan sepanjang pameran," tuturnya.

Sepanjang JAW 2023, selain test drive dan test ride, juga akan hadir Modification Contest, Community Gathering, JAW Talks, Live Music, Fashion Show, serta Automotive Art Installation.

Editor


Komentar
Banner
Banner