Nostalgia Jalur Da90's

Group Otomotif 1990 Sukses Hidupkan Nostalgia dengan Mobil Klasik

Group Otomotif 1990 sukses mengadakan kegiatan bertajuk "Nostalgia Jalur Da90's" yang membangkitkan memori para pencinta otomotif pada erah 90-an.

Featured-Image
Group Otomotif 1990 sukses gelar acara bertajuk Nostalgia Jalur Da90's di Bandung. Foto: dok. NMAA

bakabar.com, JAKARTA - Group Otomotif 1990 sukses mengadakan kegiatan bertajuk "Nostalgia Jalur Da90's" yang membangkitkan memori para pencinta otomotif pada erah 90-an.

Selain menghidupkan kembali kenangan indah, acara yang diadakan pada 26 November 2023 di Taman Radio, Dago, Bandung itu juga untuk mempromosikan budaya dan sejarah otomotif daerah.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Benny Bachtiar yang hadir langsung pada acara itu mengatakan bahwa Jawa Barat, sebagai salah satu pusat kebudayaan di Indonesia, senantiasa mendukung inisiatif yang merayakan warisan budaya.

Baca Juga: Populer Otomotif: Honda CB Gelatik Dilan, GIIAS Bandung 2023, dan Ninja ZX-25R

Menurutnya, acara Nostalgia Jalur Da90’s adalah contoh nyata bagaimana seseorang bisa merayakan masa lalu, mengenang perjalanan otomotif yang membawa pada kenangan-kenangan indah.

"Selain sebagai ajang hiburan, kegiatan ini juga hadirkan pertunjukan kebudayaan Jawa Barat. Ini kesempatan untuk memperlihatkan kepada dunia keragaman dan kekayaan budaya lokal yang kita miliki," kata Benny dalam siaran persnya, Rabu (29/11).

Go90 at Nostalgia Jalur Dago. Foto: dok. NMAA
Go90 at Nostalgia Jalur Dago. Foto: dok. NMAA

Di sisi lain, co-founder Group Otomotif 1990, Ivan Karniawan mengucapkan terima kasih atas dukungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat.

"Nostalgia Jalur Da90's adalah simbol dari era yang membentuk banyak dari kita, dan kami bersemangat untuk membawa ini ke lebih banyak kota di Indonesia," ucapnya.

Baca Juga: Diskon Vespa Matic di Dealer Goda Konsumen, Belinya Enggak Inden

Dalam acara tersebut turut hadir mobil-mobil klasik seperti Toyota crown, BMW E30, Mitsubishi Colt, Daihatsu Feroza, hingga Mazda RX7.

Ditambah penampilan musik alunan rumpun bambu serta musik akustik dan berbagai aneka kuliner menjadi daya tarik tersendiri.

Peserta dari group otomotif 1990 dan komunitas motor nasional yang menampilkan bermacam kendaraan dan fashion dari era tersebut juga turut membawa suasana yang otentik.

Kesuksesan acara ini mendorong Group Otomotif 1990 untuk merencanakan acara serupa di berbagai kota di Indonesia, dengan Bandung sebagai titik awal, yang mana memiliki kekayaan dalam sejarah budaya, kreatif dan otomotif yang kuat.

Baca Juga: Viral Kecelakaan Mobil Tertusuk Besi di Jalan Tol, Pengendara Perlu Peka

Group Otomotif 1990 adalah komunitas penggemar otomotif yang berfokus pada mobil-mobil dari era 90an, berkomitmen untuk menghidupkan kembali dan memelihara semangat dan mesin dari masa tersebut.

Mereka berusaha menjembatani masa lalu dengan masa kini, dengan harapan membangkitkan rasa nostalgia sambil menyoroti kemajuan dan perkembangan zaman.

Editor


Komentar
Banner
Banner