Hot Borneo

Jaga Inflasi, Dinas Ketahanan Pangan Kapuas Gelar Pasar Murah

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Provinsi Kalteng dan Bulog menggelar pasar penyeimbang atau pasar murah, Senin (10/7/

Featured-Image
Pasar penyeimbang atau pasar murah di Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Provinsi Kalteng dan Bulog menggelar pasar penyeimbang atau pasar murah, Senin (10/7/2023).

Kegiatan gerakan pangan murah yang dipusatkan di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kapuas tersebut dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor.

Adapun sejumlah komoditi yang dijual di pasar penyeimbang tersebut terdiri dari bawang merah, bawang putih, beras pera/karau, beras lulen 500 kg.

Kemudian ada juga Beras SPHP, gula pasir, minyak goreng kemasan 600 liter, telur ayam ras dan cabai.

"Saya lihat masyarakat yang datang cukup berbahagia. Karena perbedaan harganya cukup jauh antara di pasar dengan di sini (pasar penyeimbang)," kata Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor.

Untuk itu Nafiah Ibnor pun mengapresiasi Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng yang telah bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kapuas untuk melaksanakan kegiatan pasar penyeimbang.

"Terima kasih atas terlaksananya kegiatan gerakan pangan murah ini. Karena masyarakat cukup terbantu," ujar Nafiah.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kapuas Kusmiyatie, mengatakan gerakan pangan murah ini dilaksanakan dalam rangka stabilitasi harga pangan.

"Sehingga kita bisa menjaga inflasi pangan. Harapannya kegiatan ini bisa kita laksanakan secara rutin dan stakeholder lainnya bisa ikut bekerjasama, termasuk para UKM," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner