Sport

Jadwal Seri Kedua MotoGP 2021, Pol Espargaro Pasang Target Tinggi

apahabar.com, DOHA – Sudah mampu meraih poin dalam balapan debut, Pol Espargaro memasang target lebih tinggi…

Featured-Image
Masih beradaptasi dengan motor, Pol Espargaro meraih 8 poin dari seri pembuka MotoGP di Qatar. Foto: Box Repsol

bakabar.com, DOHA – Sudah mampu meraih poin dalam balapan debut, Pol Espargaro memasang target lebih tinggi di seri kedua MotoGP 2021, Senin (5/4).

Pebalap Repsol Honda ini cukup mengesankan di seri pembuka MotoGP 2021 di Qatar. Meski kesulitan sepanjang tes pramusim dan sesi latihan, Pol Espargaro berhasil memaksimalkan peluang.

Start dari urutan 12, Pol Espargaro mengawali balapan dengan tidak mudah, karena terhalang banyak rival.

Tak hanya berdampak kepada catatan lap, terlalu lama berada di belakang lawan juga menghabiskan ban.

“Saya memiliki beberapa masalah. Mulai dari start di grid 12, lalu tak tahu cara mengendalikan bagian depan dengan bahan bakar penuh,” ungkap Pol Espargaro seperti dilansir Motorsport.

“Saya tidak ingin melakukan hal tak masuk akal atau kesalahan, karena masih bisa belajar banyak dalam balapan yang diberlangsung 22 lap,” imbuhnya.

Menghadapi seri kedua yang masih berlangsung di Sirkuit Losail, Pol Espargaro setidaknya sudah memiliki gambaran.

“Sekarang saya tahu cara mengendalikan motor dengan bahan bakar penuh. Bahkan pemahaman saya jauh lebih baik dibandingkan empat hari tes pramusim, latihan bebas dan kualifikasi,” tegas Pol Espargaro.

“Secara keseluruhan kami tidak bermasalah dengan kecepatan, karena saya berhasil menyalip beberapa rival. Kami hanya perlu memperbaiki kinerja di kualifikasi,” tambahnya.

Repsol Honda sendiri dipastikan tetap tanpa Marc Marquez di seri kedua. Posisi juara dunia enam kali itu masih digantikan Stefan Bradl.

Dalam balapan pembuka, Stefan Bradl finis di urutan sebelas. Dengan total 13 poin, Repsol Honda berada di peringkat kelima klasemen tim.

“Rencana kami di seri pembuka adalah melakukan start bagus. Seri pertama selalu tentang belajar dan mengenali lawan. Kami banyak belajar dari tes, tapi lomba pertama jelas berbeda,” timpal Alberto Puig, Team Principal Repsol Honda.

“Pol Espargaro membuat lompatan besar. Mampu finis 6 detik di belakang Maverick Vinales, meski sempat terlibat insiden dengan Joan Mir di lap pertama hingga kehilangan 3 detik,” tandasnya.

Rangkaian seri kedua dibuka latihan bebas pertama, Jumat (2/4). Sedangkan kualifikasi dilangsungkan, Minggu (4/4), mulai pukul 01.00 Wita.



Komentar
Banner
Banner