motogp

Marc Marquez Bakal Pensiun Jika Gagal di Gresini Racing

Rider Repsol Honda Marc Marquez dikabarkan bakal pensiun jika tak meraih sukses bersama Gresini Racing pada MotoGP 2024. 

Featured-Image
Rider Repsol Honda, Marc Marquez. foto: x/HRC_MotoGP

bakabar.com, JAKARTA - Rider Repsol Honda Marc Marquez dikabarkan bakal pensiun jika tak meraih sukses bersama Gresini Racing pada MotoGP 2024. 

Pernyataan itu dikatakan langsung oleh adiknya dan juga calon rekan setimnya, Alex Marquez, usai balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Minggu (15/10).   

Menurutnya, juara dunia MotoGP 6 kali itu akan mempertimbangkan pensiun tahun depan jika kepindahannya ke Gresini tidak berhasil.

Bahkan saat meninggalkan Repsol Honda setelah 11 tahun bersama awal bulan ini, Marc Marquez hampir saja pensiun jika Gresini tak menawari kontrak satu tahun kedepan.

Baca Juga: Jorge Martin Crash, Francesco Bagnaia Juara MotoGP Indonesia

Meski sudah lebih dari 700 hari tanpa kemenangan dalam balapan, pebalap berusia 30 tahun itu akan mencoba menemukan kembali semangat dan hasratnya terhadap ajang balap motor bergengsi di dunia tersebut.

Pasalnya, Alex Marquez melihat saudara kandungnya itu seperti sudah kehilangan gairah untuk bersaing di MotoGP, seperti saat naik podium di Motegi yang tampak tidak terlalu bahagia. 

Maka dari itu, Alex Marquez memberikan masukan untuk mencoba masuk ke tim kecil atau satelite agar tidak terlalu mendapatkan tekanan tinggi, meski ada target yang harus diwujudkan jika tak ingin mengakhiri karier sebagai pembalap. 

“Kita lihat saja, kontrak satu tahunnya, apakah ia akan menikmatinya lagi. Ia mengatakan kepada saya bahwa jika ia tidak menikmatinya maka ia akan pensiun, itu sebuah kemungkinan," ucap Alex Marquez dilansir eurosport.

Baca Juga: Marquez Crash, Jorge Martin Juara Sprint Race MotoGP Indonesia 2023

Performa Marc Marquez memang tengah mengalami penurunan sejak mengalami cedera parah pada 2020 lalu.

Sejak itu, ia hanya berhasil mencatatkan tiga kemenangan yang terakhir terjadi di GP Emilia Romagna 2021.  

Bahkan di musim ini, Marc Marquez hanya mampu menyelesaikan 5 dari 15 balapan yang sudah berlangsung. Sedangkan sisanya ia absen karena cedera dan terjatuh, termasuk pada GP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Minggu (15/10).

Editor
Komentar
Banner
Banner