Moto GP

Marquez Crash, Jorge Martin Juara Sprint Race MotoGP Indonesia 2023

Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin sukses keluar sebagai juara Sprint Race MotoGP seri Indonesia 2023.

Featured-Image
Jorge Martin Juara Sprint Race Mandalika 2023 (Sumber : Autonews)

bakabar.com, JAKARTA – Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin sukses keluar sebagai juara Sprint Race MotoGP seri Indonesia 2023.

Pebalap asal Spanyol itu menjadi yang tercepat di gelaran MotoGP Indonesia 2023 dari balapan Sprint Race yang pertama kali digelar di sirkuit Mandalika, Sabtu (14/10).

Meski keluar sebagai pemenang, Jorge Martin nyatanya start tidak terlalu mulu. Sebab, di lap pertama, Maverick Vinales, Luca Marini, dan Fabio Quartararo mampu mendominasi jalannya balapan.

Sementara itu, jalannya balapan di lap pertama pun diwarnai dengan insiden jatuhnya pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Walaupun sempat bangkit, namun Marquez tetap tak bisa melanjutkan balapan.

Baca Juga: Marc Marquez Antusias Hadapi Sprint dan Grand Prix di Mandalika

Memasuki lap ketiga, Jorge Martin bersaing ketat dengan Vinales, Marini dan Quartararo untuk merebutkan posisi terdepan.

Namun, memasuki lap ke-9, pebalap Pramac Racing Team itu sukses menyalip Maverick Vinales untuk memimpin jalannya balapan.

Di sisa-sisa lap terakhir, Martin nampaknya semakin jauh meninggalkan riders lainnya. Terlebih, Vinales yang berada tepat di belakang Martin juga tak mampu mengejar pebalap asal Spanyol tersebut.

Hingga akhirnya Jorge Martin mampu mengamankan kemenangan tersebut hingga bendera kotak-kotak dikibarkan. Ia bahkan mencatatkan waktu 1,131 detik dari Marini yang finish di posisi kedua.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Mandalika 2023 Hari ini, Ada Sprint Race

Kemenangan ini sekaligus membuat Jorge Martin kini unggul tujuh poin dari Francesco Bagnaia dengan total 328 poin.

Tak hanya itu, kemenangan ini juga merupakan kemenangan Sprint keempat bagi Martin secara beruntut yang dilengkap dengan catatan waktu lap tercepat.

Hasil Sprint Race MotoGP Mandalika 2023:

1. J. Martin
2. L Marini +1,131
3. M. Bezzecchi +2,081
4. M. Vinales +2,720
5. F. Quartararo +3,121
6. F. Di Giannantonio +4,203
7. E. Bastianini +4,981
8. F. Bagnaia +5,465
9. J. Miller +7,852
10. M. Oliveira +8,942

Editor


Komentar
Banner
Banner