OTOMOTIF

Marc Marquez Cabut dari Honda, Tim Pabrikan Ducati Beri Komentar

Marc Marquez dirumorkan merapat ke tim satelit Ducati Gressini Racing. Apa komentar Sporting Director tim pabrikan Ducati?

Featured-Image
Marc Marquez diisukan merapat ke Ducati musim depan. Apa komentar tim pabrikan Ducati (foto: motogp.com)

bakabar.com, JAKARTA - Pembalap kawakan MotoGP, Marc Marquez belum lama ini resmi umumkan perpisahannya dengan tim Repsol Honda.

Belum jelas kemana Marc Marquez akan berlabuh pada musim depan MotoGP. Namun akhir-akhir ini banyak spekulasi soal kepindahan pembalap yang telah memenangkan 8 juara dunia tersebut.

Salah satunya autosport.com yang menyebut, Marc Marquez dikabarkan pindah ke Ducati Gressini Racing pada musim MotoGP 2024.

Sementara itu, Sporting Director Ducati Corse Paolo Ciabatti tak bisa banyak komentar soal isu Marc Marquez pindah.

"Hal itu masih sebatas rumor. Kami juga terkejut saat Marc Marquez tak memperpanjang kontraknya bersama Repsol Honda," buka Paolo kepada media di acara promosi Shell Advance di Jakarta, Selasa (10/10).

Paolo Ciabatti (ujung kanan) tegaskan rumor Marc Marquez pindah ke Ducati pada MotoGP 2024. (Foto: Harun/bakabar.com)
Paolo Ciabatti (ujung kiri) tegaskan rumor Marc Marquez pindah ke Ducati pada MotoGP 2024. (Foto: Harun/bakabar.com)

Menurut Paolo, hal tersebut bersifat sangat personal dan keputusannya ada di tangan Marc Marquez.

"Saya tidak bisa berkomentar soal Marquez yang hengkang dan telah melalui masa senang atau tidak. Sejauh ini secara resmi kami memilih Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini di tim pabrikan Ducati," pungkasnya.

Sekadar info, alasan Marc Marquez hengkang dari Repsol Honda lantaran dirinya merasa tak puas dengan performa motornya.

Pembalap berkebangsaan Spanyol berumur 30 tahun ini, sudah lelah dengan kualitas dan perkembangan Honda RC213V, tunggangannya pada musim ini.

Honda RC213V dan Repsol Honda yang pernah berjaya di tangan Marquez dengan 6 juara dunia MotoGP, kini justru kurang bisa bersaing.

"Dengan RC213V yang seperti ini, tak mungkin kami bisa mendapatkan hasil bagus,” keluh Marc Marquez dilansir dari AS, Agustus lalu.

Pada musim MotoGP 2023, pembalap berjuluk The Baby Alien ini tercecar di peringkat 15 dengan koleksi 64 poin dan belum pernah memenangkan podium 1.

Akankah Marquez mampu memenangkan podium 1 pertamanya dalam MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika? Kita tunggu aksinya akhir pekan ini.

Editor
Komentar
Banner
Banner