motogp

Bastianini Juara MotoGP Malaysia, Bagnaia vs Martin Semakin Sengit

Pebalap Ducati, Enea Bastinini sukses menjadi juara MotoGP Malaysia 2023 usai balapan di Sirkuit Sepang, Minggu (12/11) siang.

Featured-Image
Rider Ducati, Enea Bastianini. foto: x/Desi Racing Co.

bakabar.com, JAKARTA - Pebalap Ducati, Enea Bastianini sukses menjadi juara MotoGP Malaysia 2023 usai balapan di Sirkuit Sepang, Minggu (12/11) siang.

Kemenangan itu sekaligus menjadi yang pertama bagi Bastianini di sepanjang MotoGP 2023. 

Meski memulai dari posisi ke-3, Bastianini berhasil tampil baik dan melahap 20 putaran MotoGP Malaysia 2023 dengan sempurna. Hasilnya, ia berhasil finis terdepan.

Baca Juga:Pecco Bagnaia Juarai GP Austria, Marc Marquez Akhirnya Sentuh Finis

Performa bagus juga diperlihatkan pebalap Gresini Racing Team, Alex Marquez. Rider asal Spanyol itu sukses merebut podium kedua pada balapan di Sirkuit Sepang kali ini.

Sedangkan podium ketiga berhasil direbut rekan Bastianini, Francesco Bagnaia yang memulai balapan dari pole position.

Sementara pesaing Bagnaia dalam perebutan juara dunia MotoGP 2023 dari tim Pramac Ducati, Jorge Martin, harus puas mengakhiri balapan di urutan keempat.

Baca Juga: MotoGP Malaysia, Pecco Bagnaia Rebut Pole Position

Hasil itu sekaligus membuat Bagnaia masih tetap berada di posisi teratas klasemen pembalap sementara MotoGP musim ini dengan 386 poin, unggul 11 angka dari Martin yang berada di belakangnya. 

Dengan menyisakan dua balapan di GP Qatar (19/11), dan GP Valencia (26/11), persaingan perebutan juara dunia antara Bagnaia dan Martin dipastikan bakal menarik dan sengit hingga race terakhir musim ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner