Sport

Jadwal Matchday Kedua Liga Champions: Bayern Munich vs Robert Lewandowski

apahabar.com, JAKARTA – Matchday kedua Liga Champions 2022/2023 berlangsung, Rabu hingga Kamis (14-15/9). Tersaji big match…

Featured-Image
Robert Lewandowski dipastikan menjadi pusat perhatian, ketika Barcelona dijamu Bayern Munich di Allianz Arena, Rabu (14/9) dini hari. Foto: Republika

bakabar.com, JAKARTA – Matchday kedua Liga Champions 2022/2023 berlangsung, Rabu hingga Kamis (14-15/9). Tersaji big match antara Bayern Munich versus Barcelona yang datang bersama Robert Lewandowski.

Pertandingan Bayern melawan Barcelona dilangsungkan di Allianz Arena, Rabu (14/9) dini hari, serta disiarkans secara live streaming di vidio.com mulai pukul 03.00 Wita.

Itu sekaligus kepulangan pertama Robert Lewandowski ke Munich, sejak meninggalkan Bayern demi memperkuat Barcelona di awal musim 2022/2023.

Sebagaimana diketahui Lewandowski menghabiskan 8 tahun sebagai pemain Bayern Munich dengan total 375 pertandingan, serta tercatat menceploskan lebih dari 230 gol.

Striker Timnas Polandia ini memecahkan hampir semua rekor pencetak gol terbanyak di Liga Jerman, sehingga selalu dianggap sebagai salah seorang pemain hebat yang pernah memperkuat Bayern.

Setelah memperkuat Barcelona, Robert Lewandowski sepertinya belum kehilangan ketajaman. Total 9 gol dihasilkan dari 6 pertandingan.

Ketajaman striker yang memiliki julukan baru LewanGOLDski ini juga membawa Barcelona meraih 8 kemenangan, serta hanya sekali seri di semua kompetisi.

Di sisi lain, Bayern Munich sedang tidak baik-baik saja. Dalam 3 pertandingan terakhir di Liga Jerman 2022/2023, Die Roten seri melulu dengan skor identik 1-1.

Mereka ditahan Borussia Monchengladbach, Union Berlin dan VFB Stuttgart. Imbasnya Bayern tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 12 poin, tertinggal 2 poin dari Union Berlin di puncak.

Namun di Liga Champions musim 2022/2023, Thomas Mueller cs langsung tancap gas. Mereka menundukkan Inter Milan dengan skor 2-0 di Stadion Giuseppe Meazza.

Pun Bayern Munich punya catatan apik atas Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Mereka memenangi 4 dari 5 pertemuan, termasuk skor telak 8-2 di musim 2020/2021, serta sepasang kemenangan 3-0 di edisi 2021/2022.

Adapun pekan kedua Liga Champions 2022/2023 dibuka dengan duel Viktoria Plzen versus Inter Milan, Rabu (13/9). Dilanjutkan Sporting CP kontra Tottenham Hotspur dalam waktu bersamaan.

Kemudian Liverpool menjamu Ajax Amsterdam di Stadion Anfield. Sedangkan Atletico Madrid bertandang ke markas Bayer Leverkusen di Bayer Arena.

Lanjut ke hari berikutnya, Kamis (15/9), diawali Chelsea melawan RB Salzburg di Stadion Stamford Bridge. Kemudian juara bertahan Real Madrid menjamu RB Leipzig.

Sementara Juventus melawan Benfica di Allianz Stadium, diikuti Paris Saint-Germain yang dijamu Maccabi Haifa. Duel Manchester City vs Borussia Dortmund di Etihad Stadium menutup matchday kedua.

Jadwal Pertandingan

Rabu, 14 September
Viktoria Plzen vs Inter Milan
Sporting CP vs Tottenham Hotspur
Liverpool vs Ajax Amsterdam
Bayern Munich vs Barcelona
Porto vs Club Brugge
Marseille vs Eintracht Frankfurt
Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid
Shakhtar Dontesk vs Celtic
AC Milan vs Dinamo Zagreb

Kamis, 15 September
Rangers vs Napoli
Chelsea vs RB Salzburg
Real Madrid vs RB Leipzig
Copenhagen vs Sevilla
Juventus vs Benfica
Maccabi Haifa vs Paris Saint-Germain
Manchester City vs Borussia Dortmund



Komentar
Banner
Banner