Sport

Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini: Tanpa Messi, Athletic Bilbao Yakin Tekuk Barcelona Lagi

apahabar.com, JAKARTA – Duel Barcelona melawan Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Minggu (22/8) dini hari,…

Featured-Image
Antoine Griezmann menjadi harapan Barcelona untuk menutupi ketiadaan Lionel Messi melawan Barcelona. Foto: Barca Blaugranes

bakabar.com, JAKARTA – Duel Barcelona melawan Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Minggu (22/8) dini hari, menjadi salah satu pertandingan yang ditunggu di pekan kedua Liga Spanyol 2021/2022.

Barcelona yang sudah ditinggal Lionel Messi, mengawali langkah di La Liga 2021/2022 dengan kemenangan 4-2 atas Real Sociedad.

Memphis Depay yang melakoni debut resmi, menyumbang satu assist. Sedangkan Martin Braithwaite menjadi man of the match dengan sepasang gol dan satu assist.

Sementara penampilan Bilbao di pekan perdana tidak secemerlang Barcelona. Mereka ditahan tanpa gol oleh Elche.

Namun demikian, Bilbao memiliki kepercayaan diri mengalahkan Barcelona dengan menjadikan pertandingan Piala Super Spanyol 2020 sebagai acuan.

Dalam pertandingan yang berlangsung hingga babak tambahan itu, Lionel Messi menerima kartu merah dan Bilbao berhasil menang dengan skor 3-2.

“Andai Lionel Messi masih bermain di Barcelona, lawan dipastikan harus bekerja keras. Mereka dituntut membuat Lionel Messi tak bisa bermain,” cetus Dani Garcia, gelandang Athletic Bilbao seperti dikutip dari BolaSport.

“Sedangkan melawan Barcelona tanpa Lionel Messi, lawan memang tetap harus bekerja keras. Namun peluang untuk meraih kemenangan lebih besar,” imbuhnya.

Asumsi Dani Garcia terbilang beralasan, mengingat Lionel Messi termasuk pemain predator untuk Bilbao. Dari 41 pertandingan di semua kompetisi, El Pulga mencetak 29 gol ke gawang Bilbao.

Selain tanpa Lionel Messi, pertahanan Barcelona juga masih mengkhawatirkan. Kebobolan dua gol melawan Real Sociedad dalam rentang 5 menit menjadi bukti sahih.

Ironisnya Gerard Pique yang notabene bek tengah utama dan kapten kedua Barcelona, mengalami cedera otot ringan.

Sementara Madrid melanjukan kampanye mempertahankan gelar dengan menghadapi Elche di Stadion Wanda Metropolitano.

Dalam pertandingan pembuka, Atletico Madrid cukup kepayahan meladeni perlawanan Celta Vigo, sebelum akhirnya mampu menang 2-1.

Di sisi lain, Real Madrid juga berpotensi mempertahankan posisi puncak klasemen, ketika menghadapi Levante di Stadion Ciudad de Valencia.

Berikut jadwal Liga Spanyol 2021/2022 yang disiarkan beIN Sport secara langsug dalam Waktu Indonesia Tengah (Wita):

Minggu, 22 Agustus 2021

01:30 Espanyol vs Villarreal
01:30 Granada vs Valencia
04:00 Athletic Bilbao vs Barcelona
23:00 Real Sociedad vs Rayo Vallecano

Senin, 23 Agustus 2021

01:30 Atletico Madrid vs Elche
04:00 Levante vs Real Madrid

Selasa, 24 Agustus

02:00 Getafe vs Sevilla
04:00 Osasuna vs Celta Vigo



Komentar
Banner
Banner