Sport

Jadwal Liga Spanyol: Barcelona vs Atletico Madrid, Real Madrid Cari Pelampiasan

apahabar.com, JAKARTA – Efektivitas transfer Barcelona akan langsung diuji Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol 2021/2022…

Featured-Image
Pierre-Emerick Aubameyang ketika diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. Foto: Bola Times

bakabar.com, JAKARTA – Efektivitas transfer Barcelona akan langsung diuji Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 di Stadion Camp Nou, Minggu (6/2) malam.

Barcelona menjadi klub paling aktif di bursa transfer Januari 2022. Setelah Ferran Torres, mereka memulangkan Adama Traore dan menampung Piere-Emerick Aubameyang.

Ketiga pemain tersebut akan menutupi masalah lini depan Barcelona yang dilanda cedera dan keterbatasan produktivitas.

Ansu Fati dan Memphis Depay masih dalam tahap pemulihan, sedangkan Martin Braithwaite belum bermain pasca cedera panjang.

Namun demikian, Barcelona mengalami krisis pemain belakang, terutama bek tengah. Clement Lenglet menjadi bek terakhir yang bermasalah dengan paha kiri.

Sebelum Clement Lenglet, Barca lebih dulu kehilangan Samuel Umtiti dan Eric Garcia. Umtiti mengalami patah kaki, sedangkan Garcia menepi akibat karena cedera paha.

Praktis pelatih Xavi Hernandez hanya memiliki Gerard Pique, Ronald Araujo dan Oscar Mingueza sebagai bek tengah.

Barcelona yang tertatih-tatih sejak awal musim, masih tertahan peringkat kelima klasemen sementara Liga Spanyol dengan 35 poin dari 21 pertandingan.

Mereka terpaut 1 poin atas Atletico Madrid di peringkat keempat. Dengan demikian, kemenangan akan meembuat Barca mengambil alih posisi keempat.

Sementara pemuncak klasemen sementara Real Madrid, terjadwal menerima kunjungan Granada di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (7/2) dini hari.

Menghadapi Granada yang berkutat di papan bawah dan baru mengemas 24 poin, Real Madrid dipastikan berusaha mencari pelampiasan kegagalan di Copa del Rey.

Diketahui Real Madrid baru saja disingkirkan Athletic Bilbao dari perempat final Copa del Rey, Jumat (4/2).

Kekalahan itu melanjutkan tren buruk Los Blancos di Copa del Rey. Mereka tak pernah lagi mencapai final, setelah terakhir menjadi juara di musim 2017/2018.

Berikut jadwal lengkap pertandingan Liga Spanyol dalam Waktu Indonesia Tengah (Wita):

Sabtu, 5 Februari 2022
21.00 Elche vs Deportivo Alaves
23.15 Mallorca vs Cadiz

Minggu, 6 Februari 2022
01.30 Celta Vigo vs Rayo Vallecano
04.00 Osasuna vs Sevilla
21.00 Valencia vs Real Sociedad
23.15 Barcelona vs Atletico Madrid

Senin, 7 Februari 2022
01.30 Real Betis vs Villarreal
04.00 Real Madrid vs Granada

Selasa, 8 Februari 2022
04:00 Athletic Bilbao vs Espanyol



Komentar
Banner
Banner