Sport

Jadwal Liga Spanyol: Atletico Bertemu Sevilla, Barcelona Wajib Move On

apahabar.com, JAKARTA – Lawan berat menunggu Atletico Madrid di pekan ke-18 Liga Spanyol 2021/2022, ketika Barcelona…

Featured-Image
Atletico Madrid menjadi jalan Sevilla untuk terus menempel Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol 2021/2022. Foto: Liga Olahraga

bakabar.com, JAKARTA – Lawan berat menunggu Atletico Madrid di pekan ke-18 Liga Spanyol 2021/2022, ketika Barcelona dituntut segera move on dari serentetan hasil negatif.

Atletico Madrid terjadwal harus menjadi tamu Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (19/12).

Ini bukan merupakan lawatan mudah, mengingat Atletico sudah menelan sepasang kekalahan beruntun di Liga Spanyol. Imbasnya posisi mereka dengan Real Madrid di puncak klasemen sudah berjarak 13 poin.

Sedangkan Sevilla berada di urutan kedua klasemen dengan jarak 7 poin dari Real Madrid, tapi memiliki pertandingan lebih sedikit.

Dengan demikian, kemenangan atas Atletico memberi sinyal kepada semua pesaing bahwa Sevilla tidak hanya mengincar empat besar.

Pun dari 5 pertemuan terakhir, Sevilla kerap merepotkan Atletico Madrid. Mereka mampu sekali menang, sekali kalah dan 3 pertemuan lain berakhir imbang.

Stadion Ramon Sanchez Pizjuan juga menjadi salah satu senjata Sevilla untuk mempermalukan Atletico. Tercatat sepanjang musim 2021/2022, Los Rojiblancos meraih 8 kemenangan dari 9 partai kandang terakhir.

Sementara Barcelona yang dituntut harus move on, akan menjamu Elche di Stadion Camp Nou. Dari berbagai sisi, Barca diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Faktanya Elche datang dengan kondisi compang-camping. Selain menghuni zona degradasi, mereka telah menelan 6 kekalahan dari 9 pertandingan tandang terakhir.

Bahkan skuat asuhan Fran Escribá ini hanya mampu menang sekali dari 9 pertandingan terakhir di Liga Spanyol 2021/2022.

Di sisi lain, Barcelona tidak terkalahkan melawan Elche sejak 1974. Mereka memenangkan 13 dari 17 pertandingan, serta berhasil clean sheet dalam 10 pertemuan terakhir.

Masalahnya catatan pertemuan tidak serta-merta menjadi jalan kemenangan Barcelona. Terlebih sudah tiga pekan mereka tidak mampu merasakan kemenangan.

Diawali kekalahan 0-1 dari Real Betis, kemudian tumbang 0-3 di tangan Bayern Munich yang membuat Barcelona harus tersingkir dari Liga Champions.

Terakhir pasukan Xavi Hernandez hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 melawan Osasuna. Padahal mereka sudah mampu unggul 2-1 hingga menit 85.

Pun Xavi Hernandez masih bermasalah dengan cedera pemain. Memphis Depay, Sergi Roberto, Pedri, Ansu Fati dan Martin Braithwaite dipastikan absen melawan Elche.

Sedangkan Ousmane Dembele juga diragukan tampil akibat cedera yang dialami ketika melawan Osasuna, sedangkan Gerard Pique terkena akumulasi kartu kuning.

Berikut jadwal kickoff pertandingan Liga Spanyol dalam Waktu Indonesia Tengah (Wita) dan akan disiarkan melalui beIN Sports:

Sabtu, 18 Desember 2021
04.00 Celta Vigo vs Espanyol
21.00 Rayo Vallecano vs Deportivo Alaves
23.15 Real Sociedad vs Villarreal

Minggu, 19 Desember 2021
01.30 Barcelona vs Elche
04.00 Sevilla vs Atletico Madrid
21.00 Granada vs Real Mallorca
23.15 Athletic Bilbao vs Real Betis

Senin, 20 Desember 2021
01.30 Getafe vs Osasuna
04.00 Real Madrid vs Cadiz



Komentar
Banner
Banner