Sport

Jadwal Liga Italia: Derby Inter Milan vs AC Milan, Kans Napoli Dekati Puncak

apahabar.com, JAKARTA – Jadwal Liga Italia di awal Februari 2022, langsung dipanaskan partai derby antara Inter…

Featured-Image
Zlatan Ibrahimovic berpotensi tidak diturunkan dalam pertandingan AC Milan melawan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza. Foto: Tempo

bakabar.com, JAKARTA – Jadwal Liga Italia di awal Februari 2022, langsung dipanaskan partai derby antara Inter Milan versus AC Mulan di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (6/2) dini hari.

Inter Milan masih memuncaki klasemen sementara dengan 53 poin. Sementara Napoli dan AC Milan Napoli menyusul di peringkat berikutnya dengan 49 angka.

Dalam pertemuan pertama, partai bertajuk Derby della Madonnina ini berakhir dengan skor 1-1. Gol Hakan Calhanoglu yang membawa Inter memimpin, dibuyarkan gol bunuh diri Stefan de Vrij.

Kendati jalan masih panjang, akan berat untuk AC Milan mengatasi defisit 7 poin, seandainya Inter Milan berhasil meraih kemenangan.

Sementara kalau AC Milan menang, mereka dapat membuka persaingan scudetto lebih seru lagi, karena memangkas selisih jadi 1 poin saja.

Apalagi dalam waktu bersamaan, Napoli dijagokan meraup poin penuh dalam lawatan ke Pier Luigi Penzo Stadium, kandang klub papan bawah Venezia.

AC Milan sendiri menjadi klub yang paling banyak imbang melawan Inter Milan hingga 56 kali. Namun tidak terdapat klub lain yang lebih banyak mengalahkan Milan daripada Inter dengan 67 kemenangan.

Pun Rossoneri juga sudah kemasukan 247 gol di level tertinggi melawan Inter, lebih banyak dibanding lawan manapun.

Inter Milan juga cukup tangguh di kandang dengan catatan tak terkalahkan dalam 28 pertandingan. Uniknya kekalahan kandang terakhir Nerazzuri Milan di Liga Italia terjadi Oktober 2020 melawan AC Milan.

Untuk menghentikan catatan tak terkalahkan Inter Milan, AC Milan justru terancam minus Zlatan Ibrahimovic dan Frank Kessie.

Zlatan Ibrahimovic mengalami masalah di tendon kaki kanan, seusai pertandingan terakhir kontra Juventus. Sedangkan Kessie pulang dari Piala Afrika 2021 membawa masalah pinggul.

Diketahui Ibrahimovic adalah top scorer Milan bersama Rafael Leao dengan 8 gol. Sedangkan Kessie berperan sebagai motor di lini tengah dan telah mencetak 5 gol.

Berikut jadwal lengkap pertandingan Liga Italia. Adapun derby antara Inter Milan melawan AC Milan akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 01.00 Wita:

Sabtu, 5 Februari 2022
22.00 Wita AS Roma vs Genoa

Minggu, 6 Februari 2022
01.00 Wita Inter Milan vs AC Milan
03.45 Wita Fiorentina vs Lazio
19.30 Wita Atalanta vs Cagliari
22.00 Wita Bologna vs Empoli
22.00 Wita Sampdoria vs Sassuolo
22.00 Wita Venezia vs Napoli

Senin, 7 Februari 2022
01.00 Wita Udinese vs Torino
03.45 Wita Juventus vs Verona



Komentar
Banner
Banner