Piala AFF 2022

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Timnas Indonesia akan memulai perjuang di turnamen se-Asia Tenggara Piala AFF 2022 yang akan melakoni laga perdana pada Jumat esok melawan Kamboja.

Featured-Image
Jadwal lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Kompetisi sepak bola antarnegara se-Asia Tenggara, Piala AFF 2022, akan dimulai esok hari. Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana tepat pada Jumat (23/12).

Timnas Indonesia yang tergabung dalam Grup A Piala AFF 2022 akan mengawali perjuangan mereka melawan Kamboja.

Duel skuad Merah Putih kontra Kamboja akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) senayan, Jakarta.

Laga perdana ini akan menjadi laga kandang pertama pasukan Shin Tae-yong dalam mengarungi babak penyisihan fase grup Piala AFF 2022.

Baca Juga: Polri Izinkan Laga Kandang Timnas di Piala AFF 2022 Dihadiri Penonton

Setelah melawan Kamboja di SUGBK, selanjutnya Timnas Indonesia akan terbang ke Kuala Lumpur untuk bertandang ke markas Brunei Darussalam, pada 26 Desember mendatang.

Tiga hari berselang, Mark Klok cs akan kembali melakoni partai kandangan kedua mereka melawan Thailand yang akan kembali digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sebelumnya, juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah merilis 23 daftar nama pemain yang akan siap berlaga di pentas Piala AFF 2022 untuk berjuang demi lambang Garuda di dada.

Pelatih asal Negeri Gingseng itu menetapkan 23 nama pemain, usai menggelar sesi pemusatan latihan (Training Camp) di Pulau Dewata, Bali selama tiga pekan.

Baca Juga: STY Panggil 23 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Sandy Walsh dan Elkan Baggott Dicoret!

Namun, dalam daftar nama pemain yang dikeluarkan oleh Shin Tae-yong, tak ada nama Elkan Baggot dan Sandy Walsh. Kedua pemain tersebut tak diikut sertakan, lantaran masih membela klubnya di kompetisi Eropa.

Dalam menatap kompetisi Piala AFF 2022, Shin Tae-yong meyakini anak asuhnya siap tampil habis-habisan demi skuad Merah Putih dapat meraih juara di turnamen tersebut.

Tidak hanya itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga optimistis para pemain yang terpilih untuk turnamen Piala AFF 2022 nanti akan dapat meraih pencapaian tertinggi di ajang turnamen dua tahun sekali itu.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022:

Jumat, 23 Desember 2022

Timnas Indonesia vs Kamboja
Gelora Bung Karno Stadium
Pukul: 19.30 WIB

Senin, 26 Desember 2022

Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia
Kuala Lumpur Stadium
Pukul: 17.00 WIB

Kamis, 29 Desember 2022

Timnas Indonesia vs Thailand
Gelora Bung Karno Stadium
Pukul: 19.30 WIB

Senin, 2 Januari 2022

Filipina vs Timnas Indonesia
Rizal Memorial Stadium
Pukul: 19.30 WIB

Editor


Komentar
Banner
Banner