Olahraga

Jadwal Debut Jeka Saragih Debut di UFC Sudah Ditentukan

Jadwal debut Jeka Saragih di Ultimate Fighting Championship (UFC) sudah dikonfirmasikan. Petarung Indonesia ini akan tampil November 2023.

Featured-Image
Tidak lama lagi, Jeka Saragih akan melakoni debut di Ultimate Fighting Championship (UFC). Foto: CNN

bakabar.com, JAKARTA - Jadwal debut Jeka Saragih di Ultimate Fighting Championship (UFC) sudah dikonfirmasikan. Petarung Indonesia ini akan tampil November 2023.

Kepastian tersebut disampaikan Mola Sport melalui akun Instagram resmi. Namun belum dipastikan tanggal dan lawan yang akan dihadapi Jeka di octagon.

"Selamat datang di UFC, Jeka Saragih! Petarung UFC pertama dari Indonesia telah menentukan tanggal untuk debutnya, di bulan November!" tulis Mola Sport di Instagram.

"Nantikan informasi lebih lanjut mengenai pertarungan Jeka, seperti lokasi dan lawanya," sambung keterangan tersebut.

Seperti dilansir CNN, sebelumnya debut Jeka Saragih dijadwalkan 17 Juni 2023. Namun belakangan jadwal pertarungan Jeka kembali dimundurkan.

UFC sendiri memiliki tiga jadwal pertarungan sepanjang November 2023. Mulai dari UFC Fight Night: Blaydes vs Almeida yang berlangsung 4 November di Brasil.

Ddisusul UFC 295: Jones vs Miocic yang digelar 11 November di New York, serta UFC Fight Night: Allen vs Craig di Las Vegas.

Kemungkinan petarung kelahiran Simalungun, Sumatera Utara, tersebut tampil di kelas featherweight. Hal ini diungkap ketika Jeka mendapat kontrak profesional bersama UFC, 9 Februari 2023 lalu.

Dijuluki 'Si Tendangan Maut', Jeka pertama kali tampil di Road To UFC. Dalam ajang pencarian bakat ini, Jeka mengalahkan Pawan Maan Singh dan Ki Won Bin.

Namun di final, Jeka dikalahkan Anshul Jubli. Namun Jeka tetap mendapat kontrak bertarung di UFC, karena dinilai lebih kompetitif. Penyababnya dua kemenangan di babak sebelumnya, dibukukan dengan KO.

Jeka pun mencetak sejarah sebagai petarung pertama asal Indonesia yang dikontrak UFC. Pria berusia 28 tahun ini mendapat kontrak lima pertarungan.

Sebelum menjadi petarung bebas, Jeka merupakan atlet wushu. Bahkan pernah menjadi juara Kejurnas Wushu 2013 di Yogyakarta, serta mewakili Indonesia dalam kejuaraan di Filipina.

Nama Jeka Saragih semakin dikenal, setelah sukses menjuarai kelas ringan 70 kg di Mix Martial Arts (MMA) One Pride 2017.

Jeka berhasil mempertahankan gelar, sebanyak empat kali sebelum akhirnya kalah di pertengahan Februari 2020 dari Angga Hans.

Editor


Komentar
Banner
Banner