wuling formo max

Jadi Pusat Bisnis, Wuling Luncurkan Pikap Formo Max di Balikpapan

Kendaraan niaga Wuling Forma Max diklaim dapat menjadi pertner bisnis konsumen. Balikpapan menjadi salah satu pasar potensial karena kaya akan komoditi.

Featured-Image
Sukses dengan Air EV, Wuling luncurkan mobil pikap Formo Max. (Foto: dok. Ayo Bogor)

bakabar.com, JAKARTA - Setelah sukses besar dengan produk Wuling Air ev, Wuling Motors meluncurkan mobil pikap terbaru yang bernama Formo Max di Balikpapan.

Dengan mengusung tagline "Enteng Bikin Untung" mobil pikap dari Wuling ini dibekali berbagai fitur modern untuk mendukung daya angkut, keamanan, dan kenyamanan penggunanya.

Kendaraan komersial itu dipasarkan di Kaltim dengan harga on the road Rp180 juta untuk Formo Max Standard dan Rp188 juta untuk Formo Max AC.

"Kami memilih Balikpapan sebagai lokasi peluncuran Formo Max, karena kota ini memiliki tingkat perekonomian tertinggi di Kalimantan dan sebagai pusat bisnis serta usaha," ujar Regional Sales Area Manager Wuling Motors, Angga, Sabtu (28/1)

Baca Juga: Kuasai Pasar Mobil Listrik, air EV Tetap Jadi Andalan Wuling Tahun 2023

Pihaknya juga yakin kendaraan komersial Wuling terbaru ini bisa menjadi pilihan pikap bagi pelaku usaha di Kalimantan terutama Balikpapan.

Terkait hal tersebut, Vice President (VP) Wuling Motors Arif Pramadana mengatakan salah satu alasan mengapa Wuling meluncurkan kendaraan di segmen komersial adalah karena sektor usaha di Tanah Air semakin berkembang.

"Berangkat dari hal tersebut, kami meluncurkan secara resmi kendaraan pikap generasi terbaru untuk pasar Indonesia, Wuling Formo Max," ujar Arif dalam keterangan resminya, Sabtu (28/1).

Baca Juga: Saingi Wuling, Pabrik DFSK di Cikande Siap Produksi Kendaraan Listrik

Ia mengatakan mobil pikap generasi anyar tersebut dilengkapi dengan area kargo yang luas dengan fitur keselamatan dan performa mesin bertenaga.

Dalam acara peluncuran yang bertajuk Formo Max Gerebek Pasar itu, Wuling juga menggelar berbagai kegiatan dan promo menarik di beberapa pasar di Kota Minyak.

Mulai Pasar Klandasan kemarin. Lalu, Pasar Sepinggan pada 27-28 Januari 2023. Kemudian, diteruskan di Pasar Pandansari pada 29 Januari 2022.

Baca Juga: Promo Penjualan Wuling di Akhir Tahun, Ada DP Ringan hingga Cicilan Rendah

Spesifikasi

Spesifikasi yang dihadirkan pada Wuling Formo Max diklaim dapat mendorong produktivitas usaha harian yang menguntungkan pelaku usaha. Dengan begitu, pelaku usaha dapat meningkatkan skala bisnisnya.

Dari segi dapur pacu, pikap Wuling tersebut didukung mesin bensin berkapasitas 1.500 cc yang bertenaga dengan transmisi manual 5-percepatan.

Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 98 pferdestarke (ps) atau 96,6 horse power (hp) pada 5.800 revolution per minute (rpm) dan torsi 140 Nm di 3.400-4.400 rpm.

Dari aspek dimensi kargonya, yakni panjang 2.695 milimeter (mm) dan lebar 1.725 mm, Wuling Formo Max dibekali bukaan bak tiga sisi.

Baca Juga: Menakar Efisiensi Mobil Listrik Wuling Air EV yang Ramah Kantong

Tiga bukaan ini dapat memudahkan akses keluar masuk barang untung mendukung kegiatan bisnis pelaku usaha.

"Dengan kemampuan tersebut, pikap Wuling bisa mengakomodasi kebutuhan mengangkut barang yang mumpuni," tukasnya.

Fitur Keselamatan

Selain handal untuk mendukung mobilitas di sektor niaga, Wuling Formo Max juga memiliki berbagai fitur untuk menjamin kenyamanan dan keamanan pengguna dalam berkendara.

Pikap terbaru dari Wuling tersebut dilengkapi dengan air conditioner (AC), AM/FM radio, multi-information display (MID) pada speedometer, sabuk pengaman, dan driver seatbelt.

"Wuling Formo Max juga dilengkapi fitur reminder, automatic power windows, serta pengaturan untuk kursi dan sandaran kepala. Dengan begitu, pengemudi menjadi lebih nyaman saat berkendara," imbuhnya.

Baca Juga: Saingi Wuling, Pabrik DFSK di Cikande Siap Produksi Kendaraan Listrik

Formo Max juga terasa ringan saat dikemudikan berkat pengaplikasian electric power steering yang menjadikan manuver lebih mudah.

Dari segi fitur, Formo Max juga mengaplikasikan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) dan electronic brake-force distribution (EBD).

Terdapat pula fitur alarm anti-pencurian guna meminimalkan risiko pencurian sehingga menambah kelengkapan fitur keamanan pada kendaraan tersebut.

Dari segi perawatan, pengguna Formo Max juga tak perlu khawatir karena jaringan dealer resmi Wuling saat ini sudah tersebar di seluruh Indonesia.

"Kini, meningkatkan produktivitas dalam usaha akan semakin enteng berkat Formo Max karena 'Enteng Bikin Untung'. Kunjungi segera dealer Wuling untuk melihat dan merasakan secara langsung pikap generasi terbaru dari Wuling ini," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner