Tak Berkategori

Jadi Komandan Baru di Kodim HST, Letkol Gagang Punya Hobi Pacu Adrenalin

apahabar.com, BARABAI – Letkol Kav Gagang Prawardhana resmi menjabat sebagai Komandan di Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah…

Featured-Image
Foto Letkol Gagang dan Istri, Dokter Laksmi Halida naik trail. Foto: dok Kodim 1002/HST dan Kodam VI/Mulawarman

bakabar.com, BARABAI – Letkol Kav Gagang Prawardhana resmi menjabat sebagai Komandan di Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST).

Jebolan Akmil 2003 ini menggantikan posisi Dandim 1002/HST sebelumnya, Letkol Inf Muh Ishak HB. Gagang resmi menduduki posisi Komandan Kodim setelah dilantik oleh Danrem 101/Antasari Banjarmasin, Brigjen TNI Firmansyah, Rabu (19/7).

Selain dikenal sebagaisosok tegas, ramah, dan santun di kalangan prajurit dan keluarga, Gagang rupanya punya hobi offroad.

Setelah dilantik oleh Danrem, Letkol Gagang merencanakan pemantauan perbatasan di HST menggunakan trail.

Pria kelahiran Tulungagung 1981 ini, karir Letkol Kav Gagang cukup melejit di dunia militer. Pangkat Letnan Kolenel (Letkol) diperolehnya pada 2021, tidak jauh setelah dia menyelesaikanSeskoad pada 2019 silam.

Setelahnya, dia menyelesaikan S-2 pada 2020. Gagang juga menyelesaikan tugas Operasi Konflik Poso di 2005 dan KKLN di Brunei Darussalam pada 2019.

Selama berkarir di dunia militer, Letkol Gagang menduduki posisi strategis. Mulai dari Pasi, Kasi hingga Komandan di tingkat batlyon, rayon dan distrik.

Jabatan terakhirnya sebelum dilantik sebagai Dandim 1002/HST yakni, Danden Intel Kodam VI/Mulawarman.

Gagang dianugerahi tiga anak setelah mempersunting Dokter Laksmi Halida.

Sebelumnya,Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah berharap agar Letkol Gagang ikhlas, tulus dan menerima tugas baru di HST.

“Medan tugas terbentang luas di hadapan saudara, seluruh prajurit serta bangsa dan negara menanti karya dan pengian saudara,” Kata Danrem usai melantik Dandim 1002/HST di Aula Makorem 101/Antasari Jalan Jendral Sudirman Nomor 7 Banjarmasin Kalimantan Selatan, Rabu (19/1).

Danrem Firmansyah juga meminta agar Dandim yang baru ini mengabdikan diri untuk negara dan bangsa.

“Lakukan yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Selamat bertugas, semoga sukses,” tutup Danrem.

Perlu diketahui, Dandim lama yakni Letkol Inf Muh Ishak HB ditempatkan di Kodam VI/Mulawarman. Dia menjabat sebagai Waster Kasdam.

img

Letkol Gagang saat mengikuti kejuaraan trail. Foto: dok Kodim 1002/HST dan Kodam VI/MulawarmanLetkol Gagang



Komentar
Banner
Banner