Tak Berkategori

Jackie Chan Janjikan Rp 1,9 Miliar Buat Penemu Vaksin Corona

apahabar.com, JAKARTA – Bintang aksi asal Hong Kong Jackie Chan menawarkan hadiah 1 juta yuan atau…

Featured-Image
Jackie Chan. Foto-AP Photo/Chiang Ying-ying, File

bakabar.com, JAKARTA – Bintang aksi asal Hong Kong Jackie Chan menawarkan hadiah 1 juta yuan atau Rp 1,9 miliar untuk pengembangan penangkal virus corona yang bermula penyebarannya dari kota Wuhan, China.

Sutradara sekaligus produser ini pun mengaku tersentuh atas segala upaya yang dilakukan untuk mengatasi penyebaran virus corona. Termasuk, upaya mendonasikan masker wajah atau suara untuk amal.

“Saya terharu dengan keberanian dan kekuatan mereka yang memerangi ini bersama. Ketika negara dalam bahaya, kita punya tanggung jawab untuk melindunginya," tulisnya di Weibo, dilansir dari Jaynestars, Jumat (07/02).

Tak hanya mengungkapkan kesedihan, Jackie Chan memiliki caranya sendiri guna membantu upaya mengatasi penyebaran virus corona.

Jackie Chan menjanjikan uang sebesar 1 juta yuan atau sekitar Rp 1,9 miliar pada siapa saja yang berhasil menemukan obat untuk menyembuhkan mereka yang terinveksi virus corona.

"Jika siapa saja, individu atau institusi, berhasil membuat obat (atasi virus corona), saya akan memberikan mereka 1 juta Yuan sebagai rasa syukur," katanya dilansir bakabar.com dari kompas.com, Sabtu (08/02).

Kemudian, Jackie Chan mengungkapkan alasannya melakukan hal itu. Rupanya, ia tak ingin melihat jalanan menjadi sepi dan penderitaan akibat penyebaran virus corona.

"Saya berhadap semua orang mengerti bahwa ini bukan soal masalah uang. Saya hanya tidak ingin jalanan yang sibuk menjadi sepi. Saya tidak ingin melihat penderitaan mereka yang seharusnya menikmati hidup,” kata Jackie Chan.

Dilansir dari AFP, hingga Sabtu (08/02), Jumlah korban meninggal akibat virus corona di China dilaporkan meningkat menjadi 717 orang, dengan lebih dari 34.000 orang terinfeksi.(Kps)

Baca Juga:Positif Terjangkit Virus Corona di Malaysia Jadi 16 Orang

Baca Juga:78 WNI Dikarantina Terkait Virus Corona

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner