liga inggris

Istimewa! Mohammed Salah Lampaui Rekor Robbie Fowler

Mohammed Salah memecahkan rekor gol terbanyak Liverpool di Liga Inggris, melebih Robbie Fowler saat timnya mengalahkan musuh bebuyutan, Manchester United.

Featured-Image
Mohammed Salah cetak dua gol saat Liverpool bantai Man United dengan skor 7-0. (Foto: dok. lfc)

bakabar.com, JAKARTA - Mohammed Salah memecahkan rekor gol terbanyak Liverpool di Liga Inggris, melebih Robbie Fowler saat timnya mengalahkan musuh bebuyutan, Manchester United pada Minggu (5/3) malam WIB.

Tanpa belas kasih, The Reds membantai The Red Devils dengan skor tujuh nol melalui brace yang dicetak oleh tiga penyerang mereka, Darwin Nunez, Cody Gakpo, dan Mo Salah serta satu gol dari Roberto Firmino.

Dua gol Salah sekaligus mencatatkan rekor baru. Pemain Mesir itu membukukan 129 gol Liga Inggris selama berkarir bersama Liverpool, melampaui capaian Fowler dengan 128 gol.

Pelatih Jurgen Klopp menilai momen rekor baru Salah adalah hal yang istimewa. Apalagi diiringi dengan rekor gol terbanyak Liverpool ke gawang United sepanjang sejarah North West Derby.

Baca Juga: Ketum PSSI Minta Klub Liga 1 dan Liga 2 Gunakan Satu Pemain Naturalisasi

“Ini benar-benar istimewa dan kita tidak boleh melupakan itu hanya karena kita terbiasa dengan dia [Mo Salah] mencetak banyak gol. Dia harus benar-benar bangga akan hal itu,” kata Jurgen Klopp setelah laga di laman resmi klub.

Sementara itu, Salah yang selalu mencetak dari enam pertemuannya bersama Man United di semua kompetisi menyebut bahwa momen malam tadi adalah salah satu hari terbaik di dalam hidupnya.

Meski meraih kemenangan tujuh gol tanpa balas, Salah meminta rekan-rekan setimnya untuk tidak besar kepala, dan fokus menuju target finish di posisi empat besar pada akhir musim.

“Saya tidak bisa menggambarkannya. Ini adalah salah satu hari terbaik dalam hidup saya, dan saya memecahkan rekor yang saya cari sejak saya datang ke klub. Kami memasuki pertandingan, dan tujuan kami adalah untuk menang,” kata Salah setelah pertandingan.

Baca Juga: Bantai Manchester United 7-0, Liverpool Pesta Gol di Anfield

“Semua orang lapar untuk mencetak gol, dan kami mencetak tujuh gol dan saya harap ini akan memberi kami dorongan, bukan kepercayaan diri yang berlebihan dan juga kami bisa terus menang sampa kami mengakhiri musim di empat besar.”

Hasil kemenangan malam tadi menambah catatan positif Liverpool. Sejak mengalami kekalahan dari Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan skor 5-2, The Reds sudah mengantongi empat kemenangan dari lima laga.

Jurgen Klopp meyakini bahwa titik balik Liverpool terjadi karena skuat yang ia miliki sudah lengkap, setelah sebelumnya beberapa pemain mengalami cedera.

“Itu adalah salah satu penampilan terbaik untuk waktu yang sangat lama. Perbedaan utamanya adalah kami sekarang memiliki hamper semua pemain yang tersedia,” tambah pelatih asal Jerman itu.

Baca Juga: Bungkam Lecce 2-0, Inter Naik ke Posisi Dua Serie A

“Tapi kami harus membuat hasil ini diperhitungkan dengan hasil pertandingan berikutnya. Itulah rencananya. Penting bagi semua orang untuk mengetahui bahwa kita ada di sini dan kita masih hidup.”

Liverpool kini hanya berjarak tiga poin di belakang Tottenham Hotspur yang menghuni posisi keempat klasemen.

Mereka memiliki satu pertandingan lebih banyak, dan itu membuat peluang The Reds semakin besar untuk masuk ke zona Liga Champions.

Editor
Komentar
Banner
Banner