Kualifikasi Piala Dunia 2026

Irak Diunggulkan, Asnawi Optimistis Timnas Indonesia Menang

Asnawi Mangkualam selaku kapten Timnas Indonesia senior telah bergabung bersama Skuad Garuda dan mengungkapkan optimisnya untuk meraih kemenangan melawan Irak

Featured-Image
Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. foto: dok. PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar yakin bisa membantu skuat Garuda menang melawan Irak pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (16/11) malam.

Meski begitu, Asnawi mengakui bahwa Irak bukan lawan yang mudah ditaklukan. Apalagi mereka sangat diunggulkan, salah satunya karena bermain di depan pendukung sendiri.

Namun, pemain berusia 24 tahun itu tak mempermasalahkan hal tersebut dan tetap optimistis Indonesia bisa meraih kemenangan di pertandingan nanti.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Pede Bawa Timnas Menang dari Irak

"Kalau yang kita tahu, memang kualitas Irak di atas kita dan kita menargetkan kemenangan di pertandingan nanti," ujar Asnawi yang baru bergabung bersama skuat Indonesia, Selasa (14/11).

Bek sayap klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons itu melihat para pemain di dalam skuat Garuda juga dalam kondisi siap tempur.

Keyakinan itu dilihat usai sang pelatih, Shin Tae-yong menyiapkan beberapa strategi dalam persiapannya guna meredam perlawanan Irak.

Baca Juga: Timnas Indonesia Kehilangan Dua Pemain Jelang Lawan Irak

"Kita akan bermain saja sesuai dengan apa yang sudah pelatih inginkan untuk meraih kemenangan," kata Asnawi.

Selain Asnawi, ada beberapa penggawa Indonesia yang juga baru datang ke dalam tim seperti Shayne Pattynama dan Rafael Struick.

Ketiga pemain tersebut baru dapat bergabung karena masih dibutuhkan timnya sebelum membela Indonesia.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tak Diunggulkan, Shin Tae-Yong Realistis Hadapi Irak

"Ya memang teman-teman lain sudah datang sebelum saya, tetapi karena saya masih ada pertandingan di hari Minggu kemarin, jadi tidak bisa langsung bergabung," ungkap Asnawi.

Skuat Garuda dijadwalkan akan melakoni latihan secara resmi di stadion Basra Internasional Stadium, Rabu (15/11) hari ini.

Sedangkan, Indonesia akan melakoni laga perdana kualifikasi grup F Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak, Kamis (16/11) besok.

Editor
Komentar
Banner
Banner