Relax

Introvert atau Ekstrovert? Begini Cara Menilai Kepribadian Seseorang lewat Warna Favoritnya

apahabar.com, JAKARTA– Kepribadian adalah ekspresi, ciri khas, atau perilaku seseorang yang ditunjukkan dengan kebiasaan sehari-hari. Ada…

Featured-Image

bakabar.com, JAKARTA– Kepribadian adalah ekspresi, ciri khas, atau perilaku seseorang yang ditunjukkan dengan kebiasaan sehari-hari. Ada berbagai cara untuk mempelajari dan mengetahui karakter psikologi seseorang.

Salah satunya dengan warna favorit dari seseorang tersebut. Apa itu psikologi warna? Dilangsir dari Ignyte Brands, psikologi warna adalah cabang ilmu yang mempelajari warna sebagai faktor yang bisa mempengaruhi perilaku manusia.

Faktanya, warna bisa mencerminkan kepribadian dan karakter seseorang dan si introvert juga ekstrovert punya pilihan warnanya sendiri. Studi ini mempelajari bagaimana pengaruh warna terhadap emosi serta tingkah laku manusia.

Kedua kepribadian ini memiliki cara yang berbeda untuk mendapatkan energi dengan mekanisme masing-masing. Si ekstrovert yang mendapatkan energi dengan berinteraksi dengan banyak orang, dan ada juga si introvert yang cenderung lebih suka bersendiri.
Dan ternyata pemilihan warna yang bervariasi mempengaruhi kepribadian dari seseorang. Apa sajakah itu?

1. Hitam

Warna hitam menggambarkan kekuatan, kemandirian, kokoh dan kesan elegan.. Bagi mereka yang memfavoritkan warn aini, biasanya mencerminkan sosok yang memiliki juga misteri. Namun di sisi lain warn aini juga mengekspresikan rasa percaya diri.

HALAMAN
123
Komentar
Banner
Banner