Final Supercoppa Italia

Inter Milan Juara Supercoppa Italia, Inzaghi Puas dengan Performa Timnya

Juru racik Inter Simone Inzaghi mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya usai meraih gelar juara Supercoppa Italia kala melawan AC Milan

Featured-Image
Inter Milan sukses raih gelar juara Supercoppa Italia (Foto: Twitter @SerieA_EN)

bakabar.com, JAKARTA – Juru racik Inter Milan Simone Inzaghi mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan oleh pasukannya dalam meraih gelar juara di final Supercoppa Italia.

Menghadapi rival sekota, AC Milan di laga pamungkas Supercoppa Italia, Nerazzurri julukan Inter sukses meraih gelar juara usai cetak 3-0 atas Rossoneri, Kamis (19/1) dini hari WIB.

Melakoni partai final di King Fahd International Staidum, gol-gol kemenangan Inter dicetak oleh Federico Dimarco (10’), Edin Dzeko (21’), dan Lautaro Martinez (77’).

Atas torehan tersebut, nahkoda Nerazzurri, Simone Inzaghi mengaku puas dengan performa para anak asuhnya meskipun menurutnya timnya bisa bermain lebih baik lagi.

Baca Juga: Ssstt… Menpora Amali Turun Gunung di Bursa Panas PSSI

“Kami benar-benar bermain dengan pikiran yang jernih. Kami telah memainkan satu pertandingan yang sempurna,” ungkap Inzaghi dikutip dari Football Italia

Di laga tersebut, Inter tampil begitu agresif menggempur barisan pertahanan AC Milan, tercatat Nerazzurri melancarkan 12 tembakan serta tiga tembakan yang mengancam gawang sang lawan.

Berkat gelar juara ini, Simone Inzaghi berhasil meraih empat gelar Supercoppa Italia. Torehan tersebut membuatnya kini sejajar dengan nama pendahulunya yakni Fabio Capello.

Lebih lanjut, pelatih berusia 46 tahun itu mengatakan gelar Supercoppa tersebut merupakan pencapaian target yang ia rancang bersama manajemen Nerazzurri.

Baca Juga: Ranking BWF Terbaru: Apriyani/Fadia Tembus Peringkat 5 Besar Dunia

Terlebih, saat ini dibawah komandonya, Inter Milan juga berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim 2022/2023 ini.

“Senang rasanya meyaksikan tim ini bermain, sekarang kami telah mencapai target kedua kami musim ini, setelah mencapai babak enam belas besar di Liga Champions,” tutur Inzaghi.

Di samping itu, kemenangan ini menjadi batu loncatnya bagi dirinya untuk dapat membangun Inter Milan lebih berjaya di paruh kedua musim ini.

“Tentu saja, ya, namun untuk saat ini kami hanya ingin merayakan kemenangan ini. Karena menang seperti ini melawan Milan di sebuah laga final sangatlah indah,” pungkasnya.

Selanjutnya, setelah duel pamungkas ini, Inter akan kembali menjalani petualangan mengarungi kompetisi Serie A pada lanjutan pekan ke-19 dengan melawan Empoli akhir pekan nanti.

Di Serie A, Nerazzurri untuk sementara berada di peringkat keempat klasemen dengan torehan 37 poin menyamai poin milik Juventus di urutan ketiga.

Editor


Komentar
Banner
Banner