Sport

Inter Miami Juara Leagues Cup, Lionel Messi Raih Trofi Pertama di AS

Lionel Messi sukses mempersembahkan trofi pertama untuk Inter Miami usai menjadi juara di Leagues Cup 2023, Minggu (20/8) pagi WIB. 

Featured-Image
Penyerang Inter Miami Lionel Messi. (foto: intermiamicf)

bakabar.com, JAKARTA - Lionel Messi sukses mempersembahkan trofi pertama untuk Inter Miami usai menjadi juara di Leagues Cup 2023, Minggu (20/8) pagi WIB. 

Bertanding di Geodis Park, Tennessee, AS, Inter Miami berhasil menang atas Nashville melalui adu penalti 10-9 setelah di waktu normal bermain imbang 1-1.

Di laga itu, Inter Miami memang bermain sangat baik dan menguasai jalannya pertandingan.

Bahkan, Lionel Messi membuka keunggulan The Herons, julukan Inter Miami, pada menit ke-23. Gol bermula dari tendangan Benjamin Cremaschi yang membentur pemain Nashville.

Baca Juga: Lionel Messi Lebih Bahagia Pindah ke Inter Miami Dibanding PSG

Sang mega bintang Argentina yang berdiri bebas, mengambil bola liar itu. Setelah menggocek satu pemain, Messi melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti, meski dikepung empat pemain Nashville.

Di babak kedua, Inter Miami masih mendominasi jalannya pertandingan. Namun, serangannya selalu dipatahkan pemain lawan.

Nashville yang bermain di depan pendukungnya tentu tak ingin menyerah di pertandingan tersebut. Meski lebih banyak tertekan, mereka mampu memanfaatkan serangan balik dengan cepat.

Hasilnya, tim berjuluk Boys In Gold itu berhasil menyamakan kedudukan setelah sundulan Fafa Picault yang mendapatkan umpan dari tendangan sudut gagal diantisipas kiper Inter Miami, Drake Callender di menit 57.

Baca Juga: Ciptakan Brace, Lionel Messi Cetak Gol ke 100 Klub Berbeda

Gol itu semakin membuat Inter Miami bersemangat melakukan serangan lebih  agresif. Bahkan, beberapa peluang bagus tercipta.

Di menit 70, tendangan Messi dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang. Begitu juga dengan serangan balik yang dilakukan Inter Miami, masih belum dimaksimalkan dengan Leonardo Campana di menit akhir.

Dengan begitu, skor imbang 1-1 tetap bertahan dan pertandingan langsung dilanjutkan adu penalti yang akhirnya dimenangkan Inter Miami 10-9.

Baca Juga: Debut di Luar Eropa, Lionel Messi Lebih Bagus dari Cristiano Ronaldo

Bagi Inter Miami, ini merupakan gelar pertama dalam sejarah klub. Itu juga membuat The Herons mengamankan tempat pada Liga Champions CONCACAF 2024. 

Juara Leagues Cup nantinya bakal lolos otomatis ke babak 16 besar Liga Champions CONCACAF. Sementara itu, Nashville yang menjadi runner up akan bertanding pada babak pertama (Round One).

Editor


Komentar
Banner
Banner