Fitur Baru Instagram

Instagram Hadirkan Fitur 'Mode Sunyi' untuk Mematikan Notifikasi

Bagi pengguna Instagram kini disediakan fitur baru bernama Quiet Mode, alias mode sunyi, untuk mematikan notifikasi aplikasi secara sementara agar fokus.

Featured-Image
Instagram hadirkan fitur Quiet Mode atau mode sunyi. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA - Bagi pengguna Instagram kini disediakan fitur baru bernama Quiet Mode, alias mode sunyi, untuk mematikan notifikasi aplikasi secara sementara agar fokus tidak terpecah.

"Begitu dinyalakan, Anda tidak akan menerima notifikasi, status aktivitas profil Anda akan berubah supaya orang tahu," tulis Instagram di blog resmi mereka, dikutip Minggu (22/1).

Aplikasi buatan Meta itu merekomendasikan Quiet Mode kepada pengguna remaja supaya mereka bisa fokus terhadap kegiatan mereka.

Para anak reamja biasanya tengah melakuka kegiatan sekolah atau belajar di rumah. Mereka juga bisa mengatur jam kapan Quiet Mode aktif.

Baca Juga: Instagram Hilangkan Tab Shopping di Laman Utama

Enaknya ketika periode Quiet Mode selesai, maka pengguna akan mendapatkan rangkuman notifikasi.

Sayangnya, fitur Quiet Mode untuk saat ini tersedia untuk pengguna Instagram di Amerika Serikat, Inggris Raya, Irlandia, Kanada, Australia dan Selandia Baru. Indonesia dan negara lainnya masih belum tersedia fitur tersebut.

Instagram juga mengumumkan perluasan dari fitur kata yang disembunyikan (hidden words) yang ada untuk komentar dan DM.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy S23 Series Dijual Mulai Rp15 Jutaan, Intip Detailnya

Pesan atau komentar yang mengandung kata yang disembunyikan tidak akan muncul.

Fitur itu diperluas sehingga pengguna juga tidak akan melihat unggahan yang direkomendasikan yang mengandung kata kunci itu.

Kini pengguna juga bisa memilah konten yang direkomendasikan untuk mereka. Ketika mengetuk pilihan "tidak tertarik" atau not interested, Instagram tidak akan memberikan rekomendasi konten seperti itu lagi, berlaku juga untuk fitur Search dan Reels.

Editor


Komentar
Banner
Banner