Hot Borneo

Inspiratif! Polisi Kotabaru Ini Gandeng Remaja Kembangkan Wisata Desa

Kali ini, ceritanya datang dari sosok polisi bernama Aipda Eksan Wahyudi.

Featured-Image
Kisah inspiratif kembali datang dari Kotabaru, Kalimantan Selatan. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU - Kisah inspiratif kembali datang dari Kotabaru, Kalimantan Selatan. 

Kali ini, ceritanya datang dari sosok polisi bernama Aipda Eksan Wahyudi.

Ia diberi tugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Pangga, Kecamatan Kelumpang Selatan.

Pria yang akrab disapa Eksan ini turut berpikir keras agar desa binaannya bisa maju dan berkembang, terutama di sektor pariwisata.

Tentu tetap menjalankan tugas agar situasi keamanan dan ketertiban di desa binaannya terjaga menjadi prioritas baginya.

Beberapa waktu lalu, Eksan juga rela merogoh sakunya untuk biaya beli batu basecros digunakan perbaikan jalan rusak supaya urat nadi perekonomian warganya tetap berjalan dengan baik.

Teranyar, polisi satu ini juga kembali berinisiatif mengajak kalangan remaja desa setempat berdiskusi santai membahas perihal potensi pariwisata desa.

Puluhan remaja akhirnya berkumpul dan terlihat antusias berdiskusi agar pariwisata pantai di desanya bisa dikembangkan dan menjadi daya tarik pengunjung.

"Jadi, kami tadi berkumpul bersama para remaja Desa Tanjung Pangga memupuk rasa kebersamaan dan ingin menyatukan pemikiran untuk pengembangan wisata pantai di desa," ujar Eksan, Minggu (6/11) malam.

Terlebih menurutnya Tanjung Pangga memiliki destinasi wisata pantai yang cukup potensial dan dapat dikembangkan sebagai wisata unggulan di daerah.

Pengembangan wisata pantai di wilayahnya akan berjalan dengan baik jika diiringi pula dengan perbaikan infrastruktur jalan, sebab kondisinya kini dinilai perlu adanya sentuhan pemerintah.

"Intinya, kami ingin desa kami makin maju, dan generasi mudanya juga aktif ikut mensosialisasikan adanya wisata pantai yang indah kepada teman sebayanya juga ke media sosial," ucapnya mengakhiri.

Editor


Komentar
Banner
Banner