Sport

Injury Time di Piala Dunia 2022 Lebih Lama, Ini Penjelasan Wasit Legendaris Italia

Penyebab panjangnya masa injury time di pertandingan-pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar terungkap.

Featured-Image
Injury Time di Piala Dunia 2022 Lebih Lama, Ini Penjelasan Wasit Legendaris Italia. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Wasit legendaris Italia, Pierluigi Collina, memberikan penjelasan mengapa injury time atau tambahan waktu di Piala Dunia 2022 menjadi lebih lama.

Pierluigi Collina mengungkapkan tambahan waktu yang panjang adalah bentuk dari efektivitas durasi permainan dalam sebuah pertandingan.

"Sebagai penonton, saya membayar tiket, secara fisik di stadion, atau di rumah melalui TV, untuk menonton sepak bola selama 90 menit, tetapi saya hanya melihat 44, 45, 46 menit yang dimainkan," kata Collina, mengutip dari Liverpool Echo, Selasa (22/11).

“Separuh harga tiket saya masuk ke waktu yang tidak dimainkan. Sebagian besar waktu yang terbuang datang dengan lemparan ke dalam atau tendangan gawang,” sambungnya.

“Hal-hal ini berfungsi untuk permainan, tetapi delapan hingga sembilan menit untuk lemparan ke dalam, delapan hingga sembilan menit untuk tendangan gawang? Jika kita akan sedikit lebih tepat, kita harus mempersiapkan diri untuk waktu tambahan sembilan menit. Hari ini, sembilan menit sangat menarik, tetapi berikan kesempatan kepada mereka yang ingin melihat tontonan lebih lama lagi,” jelas mantan wasit yang terkenal galak ini.

Pria 62 tahun itu pun mengatakan wasit akan menerapkan efektivitas waktu seakurat mungkin, seperti pada Piala Dunia 2018.

“Apa yang sudah kami lakukan di Rusia (Piala Dunia 2018) adalah menghitung waktu kompensasi dengan lebih akurat,” ujar Collina.

Collina menyebutkan bahwa para penikmat sepak bola tidak perlu kaget dan merasa aneh sebab FIFA ingin memaksimalkan waktu yang terbuang dalam masa normal.

“Kami memberi tahu semua orang untuk tidak terkejut jika mereka melihat ofisial keempat mengangkat papan elektronik dengan angka besar di atasnya, enam, tujuh atau delapan menit," tuturnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner