Munas HIPKA

Profil Singkat Empat Kandidat Ketum di Munas Hipka 2022

Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha KAHMI yang digelar pada 6-7 Desember 2022 di Hotel Sultan menampilkan 4 kandidat Ketum HIPKA periode 2022-2027

Featured-Image
Logo HIPKA. Foto: Inforial-Tempo.co.

bakabar.com, JAKARTA- Musyawarah nasional Himpunan Pengusaha KAHMI (Hipka) yang digelar pada 6-7 Desember 2022 di Hotel Sultan menampiilkan empat kandidat ketua umum periode 2022-2027.

Siapa saja mereka? Berikut profil singkat 4 kandidat tersebut:

1. Nurhadi Musyawir

Mantan anggota DPR RI dari PAN ini ikut meramaikan bursa calon ketum HIPKA. Nurhadi tercatat sebagai Sekjen Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPKA periode 2016-2022 ini.

Pria kelahiran 17 Juli 1967 tersebut berniat mengembangkan jaringan pengusaha di KAHMI.

Nurhadi banyak mengenyam pendidikan di kota Gudeg, Yogyakarta. Ia menyelesaikan studinya dari SD hingga S1-nya di Yogyakarata.

Nurhadi tercatat sebagai lulusan IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan UII Yogyakarata.

Kemudian, Nurhadi menyelesaikan S2-nya di Universitas Indonesia Esa Unggul dan Institute Management Jakarta.

Di bidang profesionalitas dan usaha, Nurhadi tercatat sebagai komisaris di perusahaan asuransi dan pemilik usaha kuliner.

Nurhadi pun pernah tercatat sebagai pengurus di berbagai organisasi seperti MN KAHMI, ICMI, PAN dan HIPKA.

2. Efri Jhonly

Efri Jhonly tercatat sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Jayabaya. Ia juga merupakan komisaris di perusahaan plafon dan semen Aplus.

Alumni FISIP Jayabaya itu memang terkenal sebagai pengusaha yang ulet. Berbagai usaha telah dijalaninya mulai dari lauundry, properti, show room, digital printing hingga media.

Pria yang sempat menjadi wakil Ketua Umum Persatuan Balai Lelang Indonesia (PERBALI) itu pernah mengalami jatuh bangunnya usaha.

Kesuksesan dalam menjalankan bisnisnya tak terlepas dari sikapnya yang suka membina karyawannya.

Misalnya, ia mendorong karyawannya yang beragama Islam untuk menjalankan salat tepat waktu.

Selain mendorong karyawannya taat menjalankan perintah agama, Elfi Jhonly mendidik karyawannya untuk disiplin dan bertanggung jawab.

3. Muntaha

Muntaha adalah alumni Universitas Airlangga Fakultas Farmasi tahun 1987. Ia kemudian lulus  S2 di Universitas Hassanudin jurusan marketing pada 2004.

Karir profesional Muntaha banyak dihabiskan di bidang farmasi sesuai dengan bidang studi yang ia gelutinya. Muntaha juga pernah menjabat posisi penting di berbagai perusahaan farmasi.

Selanjutnya, tercatat Muntaha pernah menjabat sebagai direktur PT Nanmedika Mandiri dan direktur Operasional PT. Kimia Farma Trading and Distribution.

Muntaha juga pernah menjabat sebagai komisaris utama PT. Kimia Farma Diagnostik dan Komisaris PT. Jakarta Sejahtera Medika.

Maju sebagai calon Ketum HIPKA, Muntaha mengusung visi; menjadikan HIPKA wadah enterpreunership yang berdaya saing.

Misi dan programnya sebagai calon ketum HIPKA adalah membangun Tower Yakusa dan mencetak 1000 pengusaha alumni HMI per tahun.

4. Kamrussamad

Kamrussamad adalah pria kelahiran Ma'rang Sulwesi Selatan 47 tahun silam. Pendidikannya dari mulai SD sampai perguruan tinggi ia tempuh di daerah Sulawesi Selatan.

Kamrussamad tercatat sebagai lulusan Universitas Muslimin Indonesia jurusan Teknik Manajemen Industri pada 1998.

S2-nya ia selesaikan di Universitas Indonesia Jurusan Bisnis Internasional pada 2006.

Anggota DPR dari Partai Gerindra ini tercatat sebagai pengurus di berbagai  organisasi. Kamrussamad pernah menjadi pengurus KNPI, ICMI, HIPMI dan MN KAHMI serta KAHMI Preneuner.

Di bidang profesional, ia menjabat sebagai Direktur PT HMP Konsultan dan
Komisaris PT Talenta Indonesia. Lantas, siapa ketum pilihan Anda? Menarik dinanti jalannya Munas Hipka, esok. 

Editor


Komentar
Banner
Banner