Piala Dunia 2022

Ini Skuad Meksiko di Piala Dunia 2022, Bisa Setop 'Kutukan' 16 Besar?

Timnas Meksiko sudah mengumumkan skuad untuk Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Timnas Meksiko bawa 26 pemain ke Piala Dunia 2022 (Foto: Getty Images/Doug Zimmerman/ISI Photos)

bakabar.com, BANJARMASIN - Timnas Meksiko sudah mengumumkan skuad untuk Piala Dunia 2022. Masih diperkuat beberapa pemain senior, bisakah El Tri akhiri kutukan 16 besar?

Meksiko membawa 26 pemain untuk tampil di Qatar pekan ini. Dari 26 nama itu, nama-nama top seperti Raul Jimenez, Hirving Lozano, Guilermo Ochoa, Andres Guardado. dan Hector Herrera masih diandalkan.

Ochoa yang sudah berusia 37 tahun adalah salah satu pemain senior dengan 131 caps. Herrera yang kini bermain di klub MLS Houston Dynamo akan memainkan Piala Dunia ketiga dalam kariernya.

Sementara Guardado selaku kapten tim menjadi pemain Meksiko paling senior dengan 179 caps dan melakoni Piala Dunia kelimanya sejak Jerman 2006.

Di lini serang, Jimenez dan Lozano masih diandalkan untuk mendulang. Pertanyaan besar ada di Jimenez yang sudah absen bermain sejak 31 Agustus karena masalah pangkal paha.

Sejak mengalami cedera retak tulang tengkorak beberapa musim lalu, pemain Wolverhampton itu memang menurun kemampuannya. Tapi, dia masih jadi salah satu pemain tertajam dengan 29 gol dari 96 caps.

Lozano yang lagi tampil oke bersama klubnya Napoli jadi sumber gol Meksiko lainnya. Dia punya 16 gol dari 59 penampilan untuk Meksiko termasuk satu gol ke gawang juara dunia Jerman di Piala Dunia 2018.

Meksiko cuma membawa sembilan pemain yang berlaga di Eropa, tiga di antaranya dari Liga Belanda yakni duo Ajax Edson Alvarez dan Edgar Sanchez, serta gelandang PSV Eindhoven Erick Gutierrez.

Tim asuhan Gerardo 'Tata' Martino itu tergabung di Grup C bareng Argentina, Arab Saudi, dan Polandia. Duel perdana menghadapi Polandia 22 November.

Meksiko akan berupaya menghentikan kutukan 16 besar di mana mereka selalu terhenti di babak itu secara beruntun sejak Piala Dunia 1994! Kali terakhir melewatinya pada 1986 saat tersingkir di perempatfinal.

Timnas Meksiko

Kiper: Guillermo Ochoa (Club America), Alfredo Talavera (FC Juarez), Rodolfo Cota (Club Leon)

Bek: Jorge Sanchez (Ajax), Kevin Alvarez (Pachuca), Nestor Araujo (Club America), Johan Vasquez (Cremonese), Hector Moreno (Monterrey), Cesar Montes (Monterrey), Gerardo Arteaga (Genk), Jesus Gallardo (Monterrey)

Gelandang: Andres Guardado (Real Betis), Hector Herrera (Houston Dynamo), Carlos Rodriguez (Cruz Azul), Erick Gutierrez (PSV Eindhoven), Luis Chavez (Pachuca), Edson Alvarez (Ajax), Orbelin Pineda (AEK Athens), Luis Romo (Monterrey), Roberto Alvarado (Guadalajara), Uriel Antuna (Cruz Azul)

Penyerang: Alexis Vega (Guadalajara), Hirving Lozano (Napoli), Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers), Henry Martin (Club America), Rogelio Funes Mori (Monterrey)

Editor


Komentar
Banner
Banner