Hiburan

Ini Lagu yang Diputar di Trailer Ant-Mant and The Wasp: Quantumania

Di beberapa trailer film terbarunya, Marvel Studios selalu menyelipkan sebuah karya musik populer. Demikian juga yang dilakukan di trailer Ant-Man and The Wasp:

Featured-Image
Cuplikan adegan di film Ant-Man and The Wasp: Quantumania. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Di beberapa trailer film terbarunya, Marvel Studios selalu menyelipkan sebuah karya musik populer. Demikian juga yang dilakukan di trailer Ant-Man and The Wasp: Quantumania.

Sebelumnya saat merilis trailer Thor: Love and Thunder, Marvel Studios memutar lagu Sweet Child o' Mine milik Guns N' Roses.

Kini di trailer Ant-Man and The Wasp: Quantumania, cerita Scott Lang (Paul Rudd) diiringi dengan lagu berjudul Goodbye Yellow Brick Road milik Elton John.

Goodbye Yellow Brick Road pertama kali dirilis 1973.

Lagu ini menjadi salah satu karya Elton John yang populer, terbukti dari prestasinya di tangga lagu Inggris dan juga Amerika Serikat.

Pada 2010, lagu Goodbye Yellow Brick Road masuk ke dalam jajaran 500 lagu terbaik sepanjang masa versi Rolling Stone.

Bisa dikatakan Goodbye Yellow Brick Road adalah salah satu lagu terbaik milik Elton John.

Lagu Goodbye Yellow Brick Road dimuat dalam album studio ketujuh Elton John berjudul sama yang dirilis 5 Oktober 1973.

Baca Juga: Trailer Ant-Man and The Wasp: Quantumania Rilis, Para Penggemar Antusias!

Single ini sendiri dia rekam pada Mei 1973 di studio Château d'Hérouville, Hérouville, Prancis.

Sejak perilisannya, album ini sudah terjual lebih dari 20 juta kopi di seluruh dunia. Karena prestasinya, Goodbye Yellow Brick Road pun disebut-sebut sebagai salah satu dari 1001 album yang harus didengarkan seseorang sebelum mereka mati versi buku karya Robert Dimery.

Album Goodbye Yellow Brick Road diproduseri oleh Gus Dudgeon dan dirilis dalam bentuk double LP.

Perilisan ini sebenarnya diluar rencana, tetapi karena ada banyak sekali track yang dimasukkan ke dalam album, akhirnya mereka memutuskan untuk membaginya ke dalam dua keping LP.

Ada 17 track yang tercantum dalam album Goodbye Yellow Brick Road.

Empat track tambahan dirilis saat ulang tahun ke-30 album tersebut pada 2003. Tahun ini album Goodbye Yellow Brick Road berusia 49 tahun dan di usia nyaris setengah abad itu, lagu ini tetap terkenang dan jadi salah satu karya paling bersejarah dari Elton John.

Ditulis bersama dengan Bernie Taupin, kata 'road' dalam lagu Goodbye Yellow Brick Road merujuk pada film dan buku The Wizard of Oz karya L. Frank Baum.

Lagu ini berkisah tentang keinginan seseorang untuk kembali ke 'akar' kehidupan mereka.

Bernie Taupin pernah menyebut bahwa album dan lagu Goodbye Yellow Brick Road merupakan sebuah karya sinematik. Kini lagu ini menghiasi sebuah karya sinema yang paling ditunggu-tunggu fans MCU.



Editor


Komentar
Banner
Banner