Sport

Inggris Vs. Jerman: Kai Havertz Selamatkan Der Panzer dari Kekalahan

apahabar.com, JAKARTA – Duel sengit terjadi antara Inggris vs Jerman dalam lanjutan UEFA Nations League. Kedua…

Featured-Image
England vs Germany 3-3 (twitter : UEFA Nations League)

bakabar.com, JAKARTA - Duel sengit terjadi antara Inggris vs Jerman dalam lanjutan UEFA Nations League. Kedua tim harus saling berbagi angka setelah keduanya hanya mampu bermain imbang dengan skor 3-3.

Three Lions yang menjamu Der Panzer di stadion Wembley, Selasa (27/9) dini hari WIB, kendatinya dapat memenangkan pertandingan namun sayang gol Kai Havertz pada menit ke-87 menggagalkan kemenangan inggris.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Three Lions justru langsung dikurung oleh lawannya sejak menit awal.

Jerman yang bermain dengan formasi 4-2-3-1 terlihat berulang kali selalu menggempur pertahanan inggris.

Kedua tim bermain dengan sama kuat sepanjang babak pertama hingga skor tidak berubah 0-0. Namun, hujan gol pun terjadi setelah turun minum.

Der Panzer unggul dua gol lebih dulu dari tuan rumah berkat gol Ilkay Guendogan, dan Kai Havertz.

Pasukan Gareth Southgate lantas kemudian berbalik unggul dengan mencetak tiga gol, yang dicetak oleh Luke Shaw, Mason Mount, dan Harry Kane.

Skor pun berubah 3-2 untuk keunggulan Three Lions. Beruntung Thomas Muller cs berhasil terhindar dari kekalahan setelah Kai Havertz berhasil menciptakan gol keduanya sekaligus menggagalkan kemenangan bagi Three Lions, skor pun berubah menjadi 3-3.

Dari hasil tersebut, Der Panzer berada di urutan ketiga klasemen Liga A Grup 3 dengan mengoleksi tujuh poin, sedangkan Inggris berada di urutan terbawah dengan mengoleksi tiga poin dari enam laga.

Jalannya Pertandingan

Pasukan Gareth Southgate mencoba bermain menekan dengan permainan cepat. Namun beberapa kali usaha mereka selalu berhasil di gagalkan oleh kiper Jerman Marc-Andre ter Stagen.

Lini belakang Inggris nyari membuat kesalahan setelah backpass yang dilakukan Nick Pope kepada John Stones nyari direbut oleh Kai Havertz.

Bola liar langsung disepak oleh Ilkay Guendogan, namun sepakan pemain Manchester City ini masih melambung tinggi.

Alhasil, di babak pertama kedua tim bermain dengan skor kacamata (0-0) tanpa adanya gol yang tercipta di babak pertama.

Babak 2

Seusai turun minum, ketika laga memasuki menit ke-51, Three Lions dihukum penalti oleh wasit. Harry Maguire menjadi actor terjadinya hukuman penalti bagi Inggris.

Ilkay Guendogan yang dipercaya menjadi eksekutor penalti tersebut berhasil merobek gawang Inggris yang dijaga oleh, Nick Pope skor pun berubah menjadi 0-1.

Belum puas hanya dengan satu gol saja, lantas anak asuh Hansi Flick kembali menggandakan keunggulan di menit ke-67.

Berawal dari serangan balik, para pemain Der Panzer melancarkan sebuah serangan cepat. Bola dapat dikuasai dengan baik oleh Kai Havertz dan pemain Chelsea ini pun membuat Jerman unggul 0-2.

Hary Kane dkk lantas tidak mau menyerah begitu saja. Mereka mencoba untuk mengejar ketertinggalan dengan bermain lebih agresif lagi.

Alhasil, di menit ke-72 Three Lions pun berhasil memperkecil ketertinggalan. Luke Shaw membuat kiper Jerman, Marc-Andre ter Stegen memungut bola dari dalam gawangnya. Skor pun berubah menjadi 1-2.

Tiga menit berselang, pasukan Gareth Southgate berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang dilesatkan oleh Mason Mount atas umpan yang diberikan oleh Bukayo Saka sehingga skor menjadi 2-2.

Harry Kane dkk lantas berhasil berbalik unggul dimenit ke-82 setelah mereka mendapatkan hadiah penalti.

Kane yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik sehingga skor menjadi 3-2 untuk Inggris.

Namun sayang, lima menit berselang, Kai Havertz justru mampu menjadi pahlawan bagi Der Panzer usai mencetak gol keduanya sekaligus membuyarkan kemenangan bagi Inggris.

Skor imbang 3-3 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Dengan tambahan satu poin, kedua tim tak mampu mengubah posisi mereka di klasemen.



Komentar
Banner
Banner