liga inggris

Kalah dari Chelsea, Tottenham Gagal Kudeta Manchester City

Tottenham Hotspur gagal kembali ambil alih puncak klasemen Liga Inggris, setelah menelan kekalahan telak atas tamunya Chelsea pada pekan ke-11 Liga primer

Featured-Image
Tottenham Hotspur Dipaksa Chelsea Gagal Ambil Alih Puncak klasemen Liga Inggris (Foto: X/Tottenham Hotspur)

bakabar.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur gagal mengkudeta puncak klasemen sementara Liga Inggris dari Manchester City usai ditekuk Chelsea di pekan ke-11 Liga Inggris, Selasa (7/11).

Anak asuh Ange Postecoglou sejatinya memiliki peluang untuk mempertahankan puncak klasemen dari sang juara bertahan The Citizens. Namun, hal itu harus sirna ketika Spurs gagal mengalahkan The Blues.

Sang juru racik The Lilywhites sendiri mengatakan bahwa, Chelsea telah memaksa anak asuhnya untuk keluar dari permainan yang sudah dirumuskan.

“Kemudian permainan menjadi tak terkendali, banyak terjadi (kesalahan) yang membuat permainan berjalan sedikit di luar parameter yang ingin kami mainkan,” ungkap Ange selepas laga.

Baca Juga: Mauricio Pochettino Beri Kekalahan Perdana bagi Sang Mantan

Kendati demikian, Ange menyebutkan bahwa anak asuhnya telah mengeluarkan potensi permainan terbaiknya dalam pertandingan menghadapi Chelsea.

“Ini adalah pertandingan yang sulit untuk dianalisa, namun dari segi kemauan dan determinasi, ini adalah upaya yang luar biasa dari para pemain,” jelasnya.

Terlepas dari itu pelatih berkebangsaan Australia tersebut harus mengakui bahwa upaya dalam pertandingan tidak cukup mempengaruhi hasil semalam.

Baca Juga: Penuh Drama! Chelsea Permalukan Tottenham Hotspur 4-1

"Saya pikir para pemain memberikan semua yang mereka bisa dan, sayangnya, itu tidak cukupcukup," pungkas Ange Postecoglou.

Saat ini Tottenham Hotspur sendiri berasal di peringkat runner-up klasemen liga primer Inggris dengan torehan 26 poin, berbeda satu poin dari pemuncak klasemen dan dibayangi Livepool di peringkat ke -3 dengan torehan 24 poin.

Editor
Komentar
Banner
Banner