liga inggris

Penuh Drama! Chelsea Permalukan Tottenham Hotspur 4-1

Chelsea sukses mempermalukan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris, Selasa (7/11) dini hari WIB.

Featured-Image
Chelsea sukses permalukan Tottenham 4-1. Foto: x/@chelsea

bakabar.com, JAKARTA – Chelsea sukses mempermalukan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris, Selasa (7/11) dini hari WIB.

Datang sebagai tim tamu di Tottenham Stadium, The Blues rupanya sukses membuat The Lilywhites merana di depan para pendukungnya sendiri.

Meskipun pasukan Ange Postecoglu berhasil unggul cepat 1-0 di menit ke-6 lewat gol yang dilesatkan oleh Dejan Kulusevski, tapi gol cepat tersebut lantas bisa dibalikkan oleh The Blues.

Pasukan Mauricio Pochettino sejatinya mampu mencetak gol balasan di menit ke-21 melalui Raheem Sterling. Namun, gol tersebut harus dianulir oleh VAR lantaran bola lebih dulu mengenai tangan.

Baca Juga: Tottenham vs Chelsea: Ambisi Pochettino Tumbangkan Mantan Tim

Selang enam menit kemudian Chelsea untuk kali kedua membobol gawang Spurs. Namun, lagi-lagi VAR menganulir gol yang kali ini diciptakan oleh Moises Caicedo lantaran offside.

Menariknya usai meninjau VAR, juru pengadil lapangan justru malah menunjuk titik putih untuk Chelsea setelah Cristian Romero dianggap menjegal Enzo Fernandez. Alhasil Romero langsung dihadiahi kartu merah.

Maju sebagai eksekutor tendangan penalti. Cole Palmer sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor ini sekaligus bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, nasib apes kembali menimpa tuan rumah Spurs. Usai kehilangan Romero, di menit ke-55 The Lilywhites harus bermain dengan 9 orang setelah Destiny Udogie mendapatkan kartu kuning kedua.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris: Tottenham Pertahankan Puncak, MU dan Chelsea Drop

Unggul jumlah pemain lantas langsung dimanfaatkan dengan sangat baik oleh pasukan Pochettino. The Blues mampu mendominasi permainan.

Alhasil, The Blues berhasil membalikkan keadaan 2-1 di menit ke-75 lewat gol yang diciptakan oleh Nicolas Jackson. Semenit kemudian Spurs sejatinya sempat membalas namun gol Eric Dier justru dianulir.

Jackson kembali mencetak gol keduanya di menit ke-90+4 untuk membawa Chelsea memimpin 3-1. Sebelum akhirnya Jackson mencetak hattrick di menit ke-90+7 yang membawa The Blues menang 4-1.

Editor


Komentar
Banner
Banner