liga inggris

Mauricio Pochettino Beri Kekalahan Perdana bagi Sang Mantan

Mauricio Pochettino juru taktik Chelsea FC berhasil mengalahkan pemuncak klasemen Tottenham Hotspur sekaligus mantan anak asuhnya pada Liga Primer Inggris

Featured-Image
Mauricio Pochettino Berhasil Catatkan Kekalahan Perdana Tottenham hotspur (Foto: Dok. Chelsea)

bakabar.com, JAKARTA – Juru racik Chelsea, Mauricio Pochettino sukses memberikan kekalahan perdana bagi Tottenham Hotspur di pekan ke-11 lanjutan Liga Inggris.

Bertandingan di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (7/11) dini hari WIB, The Blues berhasil membuat The Lilywhites menelan kekalahan pertama mereka di Liga Inggris musim ini.

Pochettino sendiri menilai kemenangan 4-1 dari Spurs lanyak didapatkan oleh anak asuhnya. Terlebih, ia menilai pasukannya mampu memberikan perlawanan bagi Spurs yang tengah berlaju apik di musim ini.

“Saya pikir kami pantas menang, kami memaksa mereka melakukan terlalu banyak kesalahan. Tottenham tampil lebih baik di 15 menit pertama dan kemudian saya pikir kami menguasai permainan,” kata Pochettino selepas laga.

Baca Juga: Penuh Drama! Chelsea Permalukan Tottenham Hotspur 4-1

Di sisi lain, eks nahkoda PSG ini juga merasa sumringah atas kemenangan tersebut. Sebab, hasil ini sekaligus memutus trend negatif The Blues yang takluk dari Brentford di pekan sebelumnya.

Selain itu, Pochettino pun juga memuji kualitas Nicolas Jackson yang menjadi bintang kemenangan The Blues usai berhasil memborong trigol ke gawang The Lilywhites di pertandingan ini.

Menurutnya, penampilan Nicolas Jackson pada pertandingan tersebut cukup gemilang dan tidak mudah untuk dapat mencetak tiga gol saat melawan tim seperti Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Tottenham vs Chelsea: Ambisi Pochettino Tumbangkan Mantan Tim

"Dia masih sangat muda, tiba di klub musim panas ini, dan tidak mudah bermain untuk Chelsea. Itu adalah sejarah, tentang kemenangan, mengangkat trofitrofi," pungkas Pochettino.

Kemenangan atas Tottenham hotspur menjadikan sebuah modal bagus bagi anak asuh Pochettino untuk menghadapi juara bertahan Manchester City pada pekan depan, dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris.

Editor


Komentar
Banner
Banner