Piala AFF 2022

Indonesia Unggul 2-0 dari Filipina di Babak Pertama

Timnas Indonesia berhasil unggul 2-0 terlebih dahulu atas Filipina di babak pertama lewat gol Dendy dan Marselino

Featured-Image
Selebrasi Marselino usai mencetak keunggulan 2-0 Timnas Indonesia atas Filipina di babak pertama (Foto: Twitter @PSSI)

bakabar.com, JAKARTA –Timnas Indonesia melakoni laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022 melawan tim nasional Filipina.

Datang ke Rizal Memorial Stadium, skuat Garuda tampil dengan kekuatan penuh demi meraih kemenangan untuk mengincar satu tempat di babak semifinal Piala AFF 2022.

Bermain di depan para pendukung Filipina, tim besutan Shin Tae-yong kesulitan mengimbang permainan cepat Filipina dengan kondisi lapangan rumput sintetis.

Berusaha keluar dari tekanan Filipina. Skuat Garuda langsung mendapat peluang pertama lewat skill individu Saddil Ramdani.

Berhasil melewati pemain belakang Filipina, Saddil mencoba melepaskan tembakan di dalam kotak penalti Filipina. Namun, bola masih dapat di tepis oleh kiper Pinthus.

Baca Juga: Skenario Indonesia ke Semifinal Piala AFF 2022, Kemenangan Harga Mati!

Tak lama berselang, Timnas Filipina gantian menyerang barisan pertahanan Indonesia.

Lewat sepakan terukur Stephan Schrock, Nadeo berusaha keras menepis bola agar tak masuk ke dalam gawangnya.

Lima belas menit babak pertama sudah berjalan, skuat Garuda masih cukup kesulitan untuk mengatur tempo permainan.

Timnas Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-20 lewat sundulan Dendy Sulistyawan.

Lewat lemparan andalannya, Pratama Arhan mengirimkan bola ke dalam kotak penalti Filipina. Umpan Arhan berhasil diteruskan menjadi gol 1-0 oleh Dendy untuk tim Merah Putih.

Tertinggal dari skuat Garuda, Timnas Filipina mencoba menekan lini belakang Indonesia. Beruntung, solidnya barisan pertahanan Garuda membuat Filipina kesulitan mencetak gol.

Baca Juga: Imbang 1-1 Lawan Nottingham, Potter: Chelsea Tidak Pantas Menang!

Dendy Sulistyawan kembali menebar ancaman ke gawang Pinthus. Lewat serangan dari sisi kanan Filipina, Dendy melepaskan tembakan dengan kaki kirinya tapi bola masih melebar.

Dendy kembali gagal menggandakan golnya di menit ke-37. Mendapatkan umpan apik dari Witan, sepakan keras Dendy masih melambung di atas mistar gawang Filipina.

Skuat Garuda kembali mendapat peluang emas di menit ke-39, kali ini lewat sang kapten Fachruddin Aryanto.

Tak terkawal di dalam kotak penalti Filipina, Fachruddin melepaskan tembakan keras, namun sayang bola masih belum berhasil merobek gawang Pinthus.

Dua menit berselang, Filipina menebar ancaman ke gawang Indonesia. Lewat sepakan bola mati, Amani Aguinaldo melakukan sundulan ke gawang Indonesia. Beruntung bola masih melambung di atas mistar gawang Indonesia.

Indonesia berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-42, lewat umpan satu dua dengan Saddil Ramdani. Marselino Ferdinan sukses menceploskan bola yang tak mampu ditepis oleh kiper Pinthus.

Hingga 45 menit waktu normal berakhir, skor keunggulan 2-0 untuk Timnas Indonesia menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Editor


Komentar
Banner
Banner