Piala AFF 2022

Skenario Indonesia ke Semifinal Piala AFF 2022, Kemenangan Harga Mati!

Timnas Indonesia kembali melanjutkan petualang di laga terakhir babak penyisihan grup Piala AFF, kemenangan menjadi hal wajib bagi Garuda untuk ke semifinal

Featured-Image
Skenario Indoesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022 (Foto: apahabar.com)

bakabar.com, JAKARTA –Timnas Indonesia kembali melanjutkan petualangan di Piala AFF 2022. Melawan Timnas Filipina, Skuat Garuda wajib menang untuk mengamankan tiket ke semifinal.

Skuat Merah Putih datang ke markas Filipina di Stadion Rizal Memorial pada laga terakhir fase Grup A Piala AFF 2022.

Berbekal dua kemenangan dan satu hasil seri selama babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022, hasil menang melawan Filipina di laga terakhir menjadi harga mati bagi Indonesia.

Duel krusial Filipina vs Indonesia di Piala AFF 2022 dijadwalkan akan berlangsung pada Senin (2/1) pukul 20.30 waktu setempat atau 19.30 WIB.

Baca Juga: Janji Pelatih Filipina Redam Agresivitas Permainan Tim Garuda

Tim besutan Shin Tae-yong saat ini belum bisa dibilang aman untuk mengunci satu tempat di babak semifinal Piala AFF 2022.

Indonesia masih bersaing dengan Thailand dan Kamboja untuk memperebutkan dua dari empat tiket ke babak selanjutnya.

Saat ini, Thailand masih menjadi pemimpin klasemen Grup A, dan Indonesia duduk di urutan kedua dengan perolehan poin yang sama yakni tujuh poin.

Pasukan Gajah Perang unggul dari Indonesia dengan agresivitas gol yang lebih banyak dari skuat Garuda.

Baca Juga: Head to Head Filipina Vs Indonesia dan Prediksi Susunan Pemain

Sementara itu, Kamboja juga masih memiliki peluang untuk dapat menembus partai semifinal di Piala AFF 2022.

Kamboja termasuk dalam persaingan menuju semifinal karena saat ini mereka menempati peringkat ketiga dengan torehan selisih satu poin dari Thailand dan Indonesia.

Melihat situasi ini, kemenangan menjadi harga mati bagi pasukan Shin Tae-yong itu untuk tetap melanjutkan perjuangan di Piala AFF 2022.

Walaupun Indonesia hanya butuh hasil imbang ketika lawan Filipina. Jika mereka kalah dari The Azkals, skuat Garuda masih memiliki kans lolos namun perlu melihat hasil akhir di laga lainnya antara Thailand kontra Kamboja.

Berikut Skenario Timnas Indonesia jika ingin lolos ke semifinal Piala AFF 2022

1. Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022 jika menang atas Filipina.

2. Indonesia lolos semifinal sebagai juara Grup A jika menang atas Filipina, sedangkan Thailand gagal mengalahkan Kamboja.

3. Indonesia tetap lolos semifinal Piala AFF 2022 jika imbang lawan Filipina (runner-up), sedangkan Thailand berhasil mengalahkan Kamboja.

4. Indonesia bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2022 jika kalah dari Filipina asalkan tidak kalah lebih dari tiga gol, sedangkan Thailand vs Kamboja berakhir imbang.

5. Jika Kamboja bisa mengalahkan Thailand dan Indonesia kalah dari Filipina, skuat Garuda bisa lolos ke semifinal sebagai runner-up dengan catatan Thailand kalah dengan skor lebih besar dari Indonesia.

Editor


Komentar
Banner
Banner