Asian Games 2022

Indonesia U-24 Sikat Kirgistan, Indra Sjafri: Tiga Poin Berharga!

Timnas Indonesia U-24 sukses memulai kiprahnya di cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2022 dengan memetik kemenangan penting atas Kirgistan.

Featured-Image
Timnas Indonesia U-24 berhasil meraih tiga poin di laga perdana babak penyisihan grup F dengan menghadapi Kirgistan (Foto: dok. NOC Indonesia)

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-24 sukses memulai kiprahnya di cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2022 dengan memetik kemenangan penting atas Kirgistan.

Sebab, raihan tiga poin ini sangat berharga bagi pasukan Indra Sjafri dalam menjalani ajang multi event terbesar di Asia tersebut.

Terlebih, Indra Sjafri menjelaskan tiga poin yang diraih anak asuhnya ini menguntungkan skuat Garuda Muda untuk menatap laga selanjutnya dalam bersaing meraih satu tiket ke babak 16 besar.

“Ini pertandingan pertama bagi kita dan setiap turnamen, pertandingan pertama ini sangat penting. Alhamdulillah kami bisa memenangkannya,” kata Indra Sjafri selepas pertandingan.

Baca Juga: Hasil Asian Games 2022: Indonesia U-24 Hajar Kirgistan 2-0

Di samping itu, pelatih asal Sumatera Barat tersebut juga mengapresiasi permainan yang dilakukan oleh anak asuhnya.

“Terima kasih kepada semua pemain yang sudah berjuang hari ini dan memberikan tiga poin, untuk bisa melangkah ke tahap selanjutnya,” tuturnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-24 mampu menyudahi perlawanan Kirgistan dengan meraih kemenangan telak 2-0 di laga babak penyisihan grup F Asian Games 2022.

Menjalani pertandingan di Zhejiang Normal University East Stadium, Selasa (19/9) malam, Indonesia menang berkat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Ramai Rumakiek (58') dan Hugo Samir (90+2').

Baca Juga: Resmi! Kontingen Indonesia Diperkuat 413 Atlet di Asian Games 2022

Berkat kemenangan ini, skuat Garuda Muda kini berhak duduk di puncak klasemen sementara Grup F dengan perolehan tiga poin, menyusul Korea Utara di posisi kedua yang memiliki poin sama.

Adapun selanjutnya, perjuangan Egy Maulana Vikri cs akan kembali berlanjut di babak penyisihan grup dengan menghadapi Chinese Taipei (Taiwan) pada Kamis (21/9) mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner