Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Latihan Perdana Jelang Lawan Brunei, STY Sampaikan Kondisi Timnas

Timnas Indonesia menggelar sesi latihan perdana menjelang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Featured-Image
Shin Tae-Yong Pada Latihan Perdana Menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia menjalani latihan perdana jelang menghadapi Brunei Darussalam jelang kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran pertama zona Asia, Senin (9/10).

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengatakan kondisi para pemain yang sudah datang berada dalam kondisi cukup baik.

Di latihan pertama itu, Shin Tae-yong hanya melakukan latihan ringan kepada anak asuhnya sebelum melakukan yang lebih teknis.

Latihan ringan yang diterapkan Shin Tae-yong berfungsi untuk memulihkan para pemain terutama karena beberapa pemain baru datang dari negara yang cukup jauh.

Baca Juga: Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY Panggil 9 Pemain Abroad

Terkait kebutuhan komposisi pemain saat ini Shin Tae-yong mengungkapkan sudah cukup mumpuni.

Namun Shin Tae-yong tidak menutup kemungkinan adanya pemain baru masuk ke dalam skuat untuk lebih baik lagi kedepannya.

"Skuat saat ini sudah cukup baik, tetapi untuk kedepannya biar kita bisa lebih berprestasi, sebisa mungkin akan dicari," ujar STY.

Terkait beberapa pemain yang sudah dicoret akibat cedera seperti Jordi Amat dan Yance Sayuri, STY berharap mereka fokus untuk pemulihan dan persiapan bulan November.

Baca Juga: Indonesia vs Turkmenistan, STY Siapkan Formasi Baru Skuat Garuda

Setelah mencoret nama seperti Jordi dan Yance, STY telah memanggil Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan kedalam skuat timnas untuk kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Jordi dan Yakob memang tidak dipanggil untuk persiapan bulan November dan memang harus fokus juga untuk terapi, namun kita sudah memanggil Marselino dan Sandy tidak ada masalah dan siap menjalani rangkaian" ungkap STY.

STY juga membeberkan pemanggilan Marselino dan Sandy merupakan hal yang penting guna mencocokan pemahaman strategi yang akan digunakan.

Apalagi, pelatih asal Korea Selatan itu memastikan laga melawan Brunei merupakan laga yang penting sehingga tim akan berusaha untuk mencetak gol di GBK nanti.

Baca Juga: Pelatih Turkmenistan Puji Setinggi Langit Kualitas Skuat Garuda

"Memang banyak yang penasaran seperti apa jalannya pertandingan tonton saja secara langsung pada tanggal 12, dan kali ini kita akan bertanding secara home dan berusaha mencetak gol," jelas Shin Tae-Yong.

Pertandingan antara Indonesia melawan Brunei Darussalam akan berlangsung di Gelora Bung Karno, Kamis (12/10).

Editor
Komentar
Banner
Banner